Tips Menghadirkan Kitchen Set Minimalis Modern di Rumah Anda

kantor_funbizz_12
Pentingnya Keberadaan Pantry Dalam Kantor Anda

Tips Menghadirkan Kitchen Set Minimalis Modern di Rumah Anda

Jika Anda tinggal di rumah yang berukuran tidak terlalu luas atau Anda memang menyukai desain interior bergaya simplicity, kitchen set dapur minimalis bisa menjadi pilihan agar Anda terlihat lebih bersih dan tertata rapi. Tampilannya yang sederhana dapat menciptakan nuansa kosmopolitan dan berkelas untuk seluruh ruang dapur Anda.

Namun, dalam kebanyakan kasus, ide desain ini hanya bisa terwujud ketika rumah masih baru ditempati, saat segalanya masih fresh. Seiring berjalannya waktu, kita cenderung menambahkan lebih banyak barang dalam satu ruangan. Alhasil, dapur Anda hanya menjadi tumpukan barang rongsokan dan desain dapur minimalis hanya tinggal impian saja!

Apabila Anda sedang mendesain dapur baru atau ingin mendekorasi ulang dapur Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih dan mendekor kitchen set minimalis murah namun tetap elegan. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Ukuran Dapur Sebagai Penentu Layout

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menentukan layout kitchen set dapur minimalis modern adalah mengetahui dengan tepat ukuran dapur Anda. Mengetahui berapa besarnya ukuran ruang dapur akan memudahkan Anda untuk menentukan beberapa elemen penting dalam mendesain kitchen set tersebut, termasuk layout dapur agar sesuai dengan peralatan, kebutuhan memasak dan gaya hidup Anda. Ada beberapa pilihan bentuk layout yang dapat Anda terapkan pada kitchen set minimalis modern, apakah Anda menginginkan bentuk U, I, C, G atau L.

Pilih perlengkapan Kitchen Set Minimalis

Siapa yang tidak suka koleksi perlengkapan dapur yang canggih? Tetapi, tunggu dulu! Khusus untuk urusan desain dapur minimalis, Anda perlu menahan diri untuk membeli perlengkapan dapur yang tidak ada gunanya.

Ciri dapur minimalis adalah simplicity dan minimalis, artinya Anda tidak akan menemukan banyak barang berserakan di atas meja dapur namun memanfaatkan seluruh tempat penyimpanan untuk barang-barang keperluan dapur Anda. Ada barang-barang yang perlu Anda hindari dalam memilih perlengkapan kitchen set minimalis ekonomis, di antaranya adalahn Oven microwave, mesin es krim, stand mixer dan peralatan dapur lain yang memakan space tempat.

Selain barang-barang yang disebutkan di atas, Anda perlu membatasi jumlah panci, wajan, mangkuk besar dan kecil, spatula, gunting dapur, sendok kayu besar dan kecil, sendok dan gelas takar, serta perlengkapan makan seperti piring, gelas, dan sendok. Pilihlah peralatan dan perlengkapan yang efektif dan efisien.

Pencahayaan yang Pas

Anda bisa mengatur pencahayaan untuk menciptakan nuansa ruang yang berbeda dalam lingkungan dapur Anda. Kunci utamanya adalah sistem pencahayaan yang Anda pilih nantinya akan menentukan kenyamanan Anda beraktivitas di dapur. Misalnya, Anda memilih nuansa ruang sejuk, maka pencahayaan cool light akan sangat cocok untuk Anda. Demikian pula bila Anda menginginkan suasana hangat, warm light akan memberikan kenyamanan ekstra saat Anda bekerja di dapur.

Jika Anda kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Arsindo Cipta Karya siap membantu! Kami siap menangani desain dan pembuatan kitchen set Bogor, kitchen set Jakarta, kitchen set Bandung dan Kitchen set Tangerang.