Pentingnya Keberadaan Pantry Dalam Kantor Anda

macroni_zonec
Pentingnya Desain Interior Untuk Restoran
Tips Menghadirkan Kitchen Set Minimalis Modern di Rumah Anda

Pentingnya Keberadaan Pantry Dalam Kantor Anda

kantor_funbizz_12

Kantor yang memiliki tempat bersantai sejenak di sela-sela kesibukan kerja, pasti disukai oleh karyawan yang bekerja di dalamnya. Banyak perusahaan yang menyediakan ruang dengan fungsi tersebut agar para karyawan betah bekerja mengingat mereka menghabiskan lebih banyak waktu di kantor. Salah satu ruangan yang biasanya memiliki fungsi tersebut yaitu pantry.

Pantry berbeda dengan dapur yang merupakan ruang tempat menyiapkan dan memasak makanan. Sedangkan pantry yang berasal dari bahasa Perancis “paneterie” yang berarti tempat menyimpan perlengkapan masak serta menyiapkan bahan-bahan makanan sebelum diolah di dapur.

Di dapur ada konsep segitiga yang mencangkup kompor, sink atau tempat cuci piring dan lemari pendingin. Sementara pantry sebenarnya lebih merupakan tempat penyimpanan dan penyajian praktis makanan atau minuman.

Konsep pantry di Indonesia sendiri sering disebut dengan dapur bersih. Di negeri asalnya, fungsi utamanya adalah untuk menyimpan berbagai peralatan memasak dan bahan-bahan makanan.

Dewasa ini pantry bukan hanya berfungsi sebagai tempat makan saja, namun juga sebagai sarana bersosialisasi antar-karyawan dan tempat merilekskan diri.

Jika perusahaan Anda belum memiliki pantry, ini saatnya memikirkan ruangan khusus yang memiliki funngsi penting tersebut. Anda bisa menata ruang pantry menggunakan jasa desain interior untuk menentukan desain atau pilihan warna yang dibutuhkan.