Membangun Cafe Dengan Meminimalisir Budget

desain interior butik minimalis
Desain Interior Butik Minimalis Sebagai Contoh Referensi
rumah minimalis modern
Memaksimalkan Luas Bangunan Rumah Yang Sempit
cafe kontainer

Kali ini kami mencoba memberikan ide menarik bagi anda yang ingin membangun cafe modern tetapi tidak memiliki dana yang cukup besar untuk mewujudkannya. Tapi bukan berarti nantinya bahan yang digunakan murahan, tetapi paling tidak anda dapat terinspirasi untuk membangun model cafe kontemporer yang dapat dengan mudah dipindah dari satu tempat ke tempat yang lain untuk membangun sebuah image brand baru dari cafe yang anda bangun sebagai langkah investasi jangka panjang seperti francise dan lainnya.

Membangun Cafe Modern Temporary Yang Menarik

Sekarang kita dapat mulai membahasnya dengan sumber cafe atau warkop yang ada di lokasi Montreal, Canada.

cafe temporer

Contoh ini adalah contoh cafe kontemporer atau warung kopi yang dapat anda pindah dimanapun anda mau, tetapi tetap menomor satukan kenyamanan bagi para penikmat hidangan kuliner didalamnya. Kita bisa melihat pengunjung akan lebih mudah untuk menikmatinya tanpa harus makan dengan berdiri.

cafe modern

Konsep yang didapat dalam membangun cafe seperti ini adalah kontemporer minimalis, yang mana anda dapat dengan mudah memindahkan cafe anda setelah waktu tutup. Sehingga tidak mengurangi luas lahan yang dapat dinikmati bagi para pejalan kaki di area tersebut. Anda tidak harus memiliki lahan untuk dapat mendirikan sebuah cafe. Anda dapat mendirikan cafe dengan mulai dari bahan kontainer cargo yang memungkinkan anda dapat membangun cafe berjalan.

desain cafe berjalan

Konsep desainnya dapat diciptakan dengan perhitungan yang matang dan juga memungkinkan anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Anda juga tidak dikenakan pajak PBB jika anda membangun sebuah cafe berjalan seperti ini, yang mungkin anda perlukan adalah sebuah truk besar untuk mengangkut cafe kontainer anda berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. usaha cafe seperti ini masih terbuka lebar peluangnya untuk kawasan Indonesia, terutama di kota-kota besar yang biasanya minim lahan, dan jika pun ada anda harus merogoh kocek yang besar untuk dapat memilikinya atau menyewanya. Dengan memiliki cafe berjalan seperti ini anda tidak perlu dibebani biaya sewa tempat atau pajak tanah yang tinggi.

kitchen set dalam kontainer

Konsepnya sebenarnya sangat mudah, tetapi mungkin anda memerlukan bahan untuk membangun kitchen set didalamnya yang awet dan tidak mudah rusak jika terkena benturan atau gerakan/goyangan yang pada umumnya terdapat di perjalanan dalam mobil truk. Cafe berjalan seperti ini dapat diisi dengan kitchen set yang lengkap dengan freezer dan juga meja kursi untuk menghidangkan kuliner yang anda sediakan bagi para pejalan kaki. Anda juga bisa memodifikasinya dengan membuat semacam tempat lesehan agar lebih muat banyak orang yang dapat menikmati kuliner yang anda tawarkan di cafe berjalan anda ini. Mungkin dengan semakin banyak macam makanan yang bisa anda suguhkan maka semakin banyak pula orang yang dapat menikmatinya.

membangun cafe

Konsep desain cafe berjalan ini sudah banyak dibangun oleh orang-orang barat sana, memang alasannya meminimalisir budget untuk pengeluaran sewa lahan dan pajak tanah dan bangunan yang biasanya dikenakan oleh pemerintah. Namun, bagi anda yang sudah memiliki cafe dengan bangunan milik sendiri, ada kalanya salah satu strategi marketing yang lain dalam membangun brand image usaha cafe anda didirikan dengan membangun cafe berjalan seperti contoh diatas ini. Orang akan lebih mudah mengenal cafe anda dengan melihat brand nama merk cafe anda tertera. Terkadang tidak semua orang membuka internet dan mencari rekomendasi cafe terbaik, namun strategi cafe berjalan bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda para pebisnis cafe.

Anda pun dapat membangunnya mulai dari sekarang, segera hubungi konsultan arsitek kami diatas, wujudkan impian anda dengan membangun cafe elegan yang dapat dipindah dimanapun anda berada.

sumber : www.designboom.com/architecture/porchetta-shipping-container-kiosk-by-noiseux-sasseville-11-17-2013/