Lima Hal Penting dalam Renovasi Rumah

batugranit
Penggunaan Batu Granit Untuk Bahan Lantai Bangunan
project_mr_hadi (1)
Tips Merawat Rumah / Bangunan Agar Awet

Lima Hal Penting dalam Renovasi Rumah

Renovasi Rumah Bogor

Lahan yang terbatas pada saat ini dirasakan oleh masyarakat perkotaaan terumata pada perumahan. Rumah yang dulu bisa didapat dengan harga terjangkau, saat ini harganya pun melambung tinggi seiring perkembangan waktu. untuk memperluas rumah kebanyakan orang tentu ingin selalu mengupgrade rumahnya atau merenovasi rumahnya entah untuk tambahan kamar anak atau sekedar perluasan. Terutama untuk membuat Rumah bertingkat

Renovasi Rumah

Sebelum melaksanakan renovasi rumah ada baiknya jika kita terlebih dahulu secara teliti bagaimana kondisi existing rumah yang akan direnovasi.
sehingga dapat direncanakan langkah-langkah yang tepat.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

  1. Pertama adalah Kondisi fondasi rumah yang akan direnovasi. Apakah cukup kuat untuk masa waktu rumah yang direncanakan nantinya, jika tidak kuat maka diperlukan fondasi tambahan sebagai perkuatan struktur rumah.
  2. Selanjutnya adalah, Bagaimana kolom praktis rumah tersebut, apakah sudah menggunakan kolom dengan beton dan spesifikasi pembesian yang kuat. Jika tidak, lebih baik diadakan perbaikan terlebih dahulu pada bagian kolom agar dihasilkan sebuah rumah yang kuat
  3. Bagaimana kondisi dinding rumah. Pembangunan perumahan yang kejar target dari segi waktu maupun mencari keuntungan yang terlalu tinggi bisa jadi menyebabkan pekerjaan dinding yang tidak baik, misalnya penggunaan campuran semen dan pasir yang cukup, penggunaan batu bata atau batako yang baik sehingga tidak terjadi keretakan dinding atau pengelupasan plesteran.
  4. Kondisi atap. Atap rumah tipe 36 di perumahan seringkali menggunakan genteng beton dengan rangka kayu, sebelum melakukan renovasi rumah perlu diteliti dahulu apakah ada potensi kebocoran nantinya. Apakah model atap nantiya perlu diubah untuk menyesuaikan desain rumah hasil renovasi, dan yang terpenting adalah tidak terjadi kebocoran sehingga dapat menyebabkan kerusakan plafond dibawahnya.
  5. Bagaimana kondisi lantai. Misalnya apakah elevasi rencana renovasi lantai perlu dinaikkan dengan melihat potensi kenaikan air di saat hujan maupun banjir, atau rencana kedepan kenaikan elevasi jalan raya di sekitar rumah, sehingga elevasi lantai pascarenovasi berada pada ketinggian yang aman.Tentu saja anda perlu mempertimbangkan hal lain selain lima poin diatas yang sudah saya sebutkan. Seperti pemilihan kontraktor dan estimasi biaya. Renovasi Rumah Bogor – Demikianlah artikel singkat tentang Lima Hal Penting dalam Renovasi Rumah, semoga dapat membantu anda dalam membangun rumah impian anda.