desain interior ruang keluarga
Desain Interior Ruang Tamu Dan Temu Keluarga
konsep ruang keluarga
Konsep Ruang Keluarga Yang Dinamis Untuk Berkumpul

Desain Ruang Tamu Keluarga

desain ruang tamu keluarga

Menerima tamu di ruangan yang buruk tentu tidaklah baik, tentu saja rumah atau ruang tamu akan mencerminkan orang yang tinggal di rumah tersebut. Maka dari itu jangan sembarangan dalam mendesain ruang tamu. Tentu anda tidak ingin kesan pertama dari tamu anda kurang perhatikan hal ini dalam desain ruang tamu.

Latar desain ruang tamu keluarga sebaiknya di berikan warna yang cerah. Dengan warna tembok yang cerah akan membuat ruang tamu anda terasa lebih nyaman. Latar yang gelap akan membuat ruangan terasa seram atau angker. Selain itu warna yang cerah akan membuat ruangan anda terlihat lebih terang. Tentu saja hal ini harus di dukung dengan pencahayaan yang baik.

desain ruang tamu keluarga

Pencahayaan yang baik tidak hanya dari lampu saja, banyak cara agar ruangan mendapatkan pencahayaan yang baik selain dari lampu. Salah satunya adalah jendela. Dengan adanya jendela di ruang tamau akan membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan tersebut. Dengan begitu ruanga tamu anda akan terasa terang. Tentunya anda dan tamu anda tidak akan merasa nyaman apabila berbincang di ruang yang gelap bukan?

Selanjutnya adalah desain interior ruangan tersebut janganlah monoton atau terkesan biasa saja. Dengan desain yang baik akan membuat tamu anda merasa nyaman berada di dalamnya sehingga tidak ada gangguan saat anda berbincang. Tetapi ingat, desain yang unik bukanlah berarti desain yang berlebihan. Desain yang berlebihan tentu hanya akan membuat ruangan terlihat buruk. Tempatkan hiasan pada tempat yang semestinya. Kalau perlu taruhlah karpet dibawah kursi dan meja tamu, ini akan membuat seolah olah itu adalah areal anda dengan tamu anda sehingga ia akan merasa lebih nyaman. Anda pun dapat menambahkan sedikit wanra hijau untuk membuat kesan yang teduh.

Penataan ruang pun perlu di perhatikan, jangan sampai terkesan asal asalan. Tempatkan kursi atau sofa yang baik, agar anda dapat melihat tamu anda. Karena perbincangan yang baik tentulah saling berhadapan ini akan menimbulkan kesan yang bersahabat. Taruh meja dekat dengan tempat duduk, agar tamu lebih mudah untuk mengambil minuman atau camilan yang di sediakan. Tentu tamu akan sungkan mengambil camilan atau minuman yang berada jauh darinya.

 

 

img by http://bit.ly/122TNYu