Desain Furniture Multifungsi Untuk Interior Apartemen

tradisional etnik
Tradisional Etnik Dengan Sejuta Pernik
rak kaca tanam
Rak Kaca Tanam Rapi Berkesan Modern Untuk Interior

Desain Furniture Multifungsi Untuk Interior Apartemen

desain furniture multifungsi

Desain furniture multifungsi tampaknya menjadi bagian yang erat dengan desain interior apartemen. Hunian di apartemen paling pas dilengkapi desain furniture multifungsi dan simpel. Kebutuhan ruang standar terpenuhi dan tampak leluasa.

desain furniture multifungsi

Anda yang pusing menata hunian berlahan mungil, deangan luas lahannya Cuma 42m2 tetapi penataannya sangat efisien. Betapa tidak. Lahan tersebut mampu menampung ruang tamu, kamar tidur, pantry, ruang makan, dapur, dan balkon.

DESAIN FURNITURE MULTIFUNGSI DAN SIMPEL 

Memang, karena mungil, semua ruang jadi serbadekat. Toh ruangan itu tak lantas menjadi sesak. Ini karena dua hal. Pertama, lahan setiap ruang dibagi dalam luasan yang mungil. Kedua, perabot dan furnitur dipilih yang tak berukuran besar, simpel, dan multifungsi. Ide yang tepat, kan?

Masih banyak ide menarik di dalam hunian ini. Anda yang memiliki rumah mungil, hunian ini dapat menjadi salah satu referensi desain furniture multifungsi dan simpel.

Ø Permainan dinding dan plafon tiga bidang segi empat warna terakota, abu-abu tua, dan abu-abu muda pada dinding memberi daya tarik kuat di sudut ruang tamu ini. Daya tarik lain adalah permainan olahan plafon, yang membatasi sudut ini menjadi ruang tersendiri. Di sini terdapat sofa, meja kotak, dan meja sudut yang simpel. Meja ini bersusun dua yang berfungsi ganda: untuk tempat pajangan, juga sebagai kursi.

desain furniture multifungsi 1

Ø Cukup “Kursi Bakso” Ruang makan di sebelah pintu masuk. Areanya 100cm x 65cm. Meja makan hanya bilah papan yang disangga rak. Meja menempel ke dinding berlapis cermin. Kursinya cukup chair stole (kursi bakso). Plafonnya ditambah gypsum bercat hitam dengan lampu tanam. Ruang pun tampak lebih luas.

Ø Biru Romatis Dinding dekoratif warna biru dengan lighting-nya menjadi aksen, sekaligus pengganti headboard ranjang. Warna biru mengesankan romantisme. Artwork  di dinding kiri menguatkan suasana romantis di kamar tidur berukuran 3,5m x 4m ini.

Ø Area Dapur Dapur berada di lorong, berhadapan dengan kamar mandi. Meja dapur ukuran 200cm x 50cm x 90cm terbuat dari multipleks dengan finishing dof. Top table menggunakan block teak. Lemari es diletakkan dalam lemari khusus. Bagian atas lemari ini merupakan rak untuk penyimpanan.

Ø Split Level Pemisah Begitu masuk hunian, pandangan tertuju ke sudut ini. Yang jadi fokus ternyata rak tanam di dinding yang dicat terakota, mengapit credenza sebagai meja TV. Di bagian ini dibuat split leve, yang berkesan memisahkan area publik dengan area service dan area privat.

Ø Ambalan Sudut Dua ambalan kota ini ditempatkan di salah satu sudut kamar mandi. Fungsinya sebagai tempat display guci dan lilin aromaterapi, atau untuk meletakkan peralatan mandi. Bahan dari multipleks finishing melamik. Penyangganya besi siku-siku.

Ø Jendela Lemari Lemari built-in di kamar tidur ini terbuat dari multipleks dengan finishing melamik. Lemari dua pintu ukuran 200cm x 500cm x 225cm ini memiliki jendela melompong yang menjadi aksen. Di samping lemari ada meja rias dengan warna senada. Meja menempel pada dinding.

desain furniture multifungsi 2

Pemisah Kloset Bagian kamar mandi basah dan kering (Shower dan kloset) dipisahkan oleh dinding pembatas pendek. Dinding berlapis batu palimanan, sedangkan bagian bawah kloset bersemen kerikil.

Desain furniture multifungsi ini juga dapat diaplikasikan ke dalam rumah hunian anda, silahkan hubungi konsultan arsitek desain interior arsindociptakarya untuk info lebih jelas.