3 Alasan sebaiknya Anda tidak di rumah Ketika Renovasi Rumah

rumah_pak_andreas3
Tips Desain Rumah Bergaya Tropis
batugranit
Penggunaan Batu Granit Untuk Bahan Lantai Bangunan

3 Alasan sebaiknya Anda tidak di rumah Ketika Renovasi Rumah

cropped-photodune-10938330-project-of-construction-and-renovation-house-m

ArsindoCiptaKarya, Bogor, Pada Saat Renovasi rumah, banyak sekali orang dari keluarga yang bersikeras bahkan sedikit memaksa untuk tetap tinggal di rumah yang tengah di renovasi tersebut. Masalah keuangan sering menjadi alasan utama enggan pindah.

Pada dasarnya, memang memerlukan biaya tambahan jika harus mengontrak lagi. Namun jika Anda cerdas, soal biaya sebenarnya ada banyak cara menyiasati. Misalnya dengan mengungsi di rumah kerabat.

Perlu anda ketahui bahwa ada banyak hal lain yang jauh lebih penting harus Anda pertimbangkan sebelum Anda memaksa tetap tinggal di dalam rumah yang direnovasi. Berikut beberapa di antaranya.

  • Keselamatan anak

Utamakan keselamatan keluarga Anda, terutama anak-anak. Saat merenovasi rumah, ada banyak benda-benda berbahaya berserakan, seperti paku, batu, kayu, besi, dan bahan material lain.

Bahkan mungkin banyak alat-alat besar tergeletak begitu saja. Dalam keadaan fondasi ‘setengah jadi’ apapun bisa terjadi, apalagi jika cuaca sedang tak mendukung misalnya saat hujan besar. Ada baiknya Anda memilih mengungsi sementara untuk meminimalisasi keadaan tak terduga.

  • Material beracun

Saat renovasi rumah akan banyak debu bertebaran yang berbahaya bagi kesehatan terutaman mengganggu pernapasan.

Selain itu material bangunan lain, seperti cat untuk melapisi dinding dan perabot juga berbahaya untuk kesehatan karena mengandung racun.

Bau cat yang dihirup terus menerus dalam jangka waktu lama akan menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan. Umumnya ruangan yang baru dicat harus didiamkan minimal 24 jam agar baunya hilang.

  • Gerak terbatas

Jika Anda melakukan renovasi besar-besaran, rumah akan penuh dengan fondasi-fondasi bangunan. Bentuk fondasi yang besar otomatis akan membatasi gerak Anda.

Belum lagi jika lantai rumah ikut dibongkar akan membuat pergerakan tidak nyaman. Selain itu fondasi-fondasi, biasanya dibuat dengan besi dan beton, akan berisiko bagi Anda untuk tinggal di dalamnya.

Renovasi rumah adalah salah satu upaya untuk mengembangkan atau memperbaharui hunian. Cara lainnya adalah dengan membeli rumah baru. Saat ini, pengembang tengah gencar menawarkan hunian dengan beragam diskon, bonus, dan tawaran menarik lainnya. Atau bisa juga menggunakan Jasa Renovasi Rumah Bogor ArsindoCiptaKarya