Tips Pilihan Warna Dan Lampu Untuk Design Rumah Anda

desain ruang kantor
Tips Pemilihan Warna dan Setting Ruang Kantor Modern
Ide Ruangan Dengan Kombinasi Kayu Dan Motif
Ide Ruangan Dengan Kombinasi Kayu Dan Motif

Tips Pilihan Warna Dan Lampu Untuk Design Rumah Anda

desain interior rumah

Anda ingin memiliki rumah dengan tema modern minimalis tetapi bosan dengan warna abu atau hitam? Anda bisa menambahkan warna putih, coklat atau hijau tanpa harus menghilangkan warna dominan pada rumah minimalis yakni warna abu atau hitam.

Seperti kebanyakan rumah minimalis pada umumnya, warna abu sangat dominan dalam pemilihan warna dekorasi ruangan. Namun jangan salah, penambahan aksen putih atau coklat tidak mengurangi kesan minimalis pada ruangan bahkan cenderung menguatkan. Kita bisa menambahkan warna coklat melalui perabot kayu seperti lemari, meja, atau kursi dengan menambahkan sedikit warna netral lainnya seperti putih atau hijau lemon agar tidak terlalu kaku.

desain dapur minimalis

Apabila anda penyuka perabot berbahan stainless steel dengan warna abu, anda bisa menyiasatinya dengan menempatkan beberapa tanaman yang bisa disimpan di dalam rumah. Pilih warna yang bisa mencairkan kesan kaku pada ruangan seperti hijau, kuning, jingga atau merah. Anda pun bisa menata beberapa buah-buahan pada ruangan, yang selain bisa mencairkan kesan kaku bisa menambah kesan segar.

Selain warna, hal yang tidak kalah penting dalam dekorasi ruangan adalah lampu. Sangat percuma apabila, dekorasi ruangan sudah bagus, design perabot pun sudah bagus namun tidak menampilkan kesan bagus karena pencahayaan yang kurang layak dari lampu juga bentuk lampu yang cenderung biasa saja atau kurang menarik.

desain ruang tengah

Saat ini sudah banyak sekali toko perabotan rumah yang menjual berbagai jenis lampu, baik lampu gantung maupun lampu berdiri. Sesuaikan dengan bentuk rumah anda apakah luas atau sempit, minimalis atau maksimalis, dan apa hobi anda. Anda pun bisa mendesain sendiri bentuk lampu yang anda suka, kemudian memesannya ke pengrajin perabot atau toko lampu yang ada di sekitar pusat kota.

Lampu gantung hias, merupakan pilihan yang pas apabila lampu tersebut ditempatkan di ruangan yang tidak terlalu sering menggunakan lampu. Sebab lampu gantung biasanya akan cepat panas, dan akan berbahaya apabila ditempatkan di atas kepala. Sedangkan lampu berdiri cocok untuk anda yang memiliki hobi tertentu dimana lampu tersebut khusus memberi pencahayaan di sekitar anda.

Lampu yang menempel pada dinding atau atap rumah merupakan lampu yang biasa dipakai hampir di semua rumah. Lampu tersebut cocok untuk ruangan yang membutuhkan intensitas tinggi dalam penggunaan lampu, tidak beresiko dan tentunya bermanfaat banyak.

 

 

 

___________________________________________