Ruang Tidur Berkesan Hijau Tropis Dan Minimalis

desain ruang tamu
Desain Ruang Tamu Dengan Sentuhan Warna Hijau
desain dapur dan ruang makan
Desain Dapur Dan Ruang Makan Dengan Warna Hijau

Ruang tidur adalah ruang tempat seseorang menghabiskan sebagian besar waktunya. Sepertiga waktu dalam dua puluh empat jam dihabiskan di ruang tidur. Oleh karena itu pemilihan warna serta tata letak furniture dalam kamar tidur merupakan hal yang cukup penting agar kualitas istirahat yang diinginkan dapat tercapai.

Mau membuat ruang tidur yang nyaman?

hubungi 08122938936

Ruang tidur dengan gaya minimalis adalah ruang tidur yang lebih mengutakan fungsi ketimbang hali lain, sedangkan ruang tidur dengan gaya tropis adalah ruang tidur yang mengadopsi gaya ruang tidur di negara-negara yang memiliki iklim tropis.  Jadi ruang tidur gaya tropis minimalis adalah desain interior kamar tidur yang menggabungkan antara unsure keparaktisan yang dimiliki oleh ruang tidur minimalis dengan kesan hijau yang sering dihubungkan sebagai kesan tropis.  Ruang tidur yang didesain dengan konsep tropis minimalis tentunya memiliki berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan ruang tidur yang hanya didesain dengan satu konsep, minimalis saja, atau tropis saja.

ruang tidur hijau tropis minimalis

Kesan tenang dan bersih yang biasa didapat dari warna abu dan putih pada sebuah ruang yang didesain dengan konsep minimalis akan terasa lebih segar dan hidup jika dipadankan dengan  warna hijau yang mewakili kesan tropis. Warna hijau dapat dijadikan aksen bagi ruang tidur keseluruhan dengan hanya menempatkan beberapa bagian atau barang yang berwarna hijau di dalam kamar tersebut, misalnya lukisan berwarna hijau, selimut berwarna hijau, vas bunga berwarna hijau, atau bahkan saat membuka salah satu pintu ruang tidur tersebut akan didapat pemandangan dari taman kecil yang serba hijau.

Warna hijau akan terasa kontras jika diletakkan dalam ruangan gaya minimalis dengan dominasi warna abu dan putih namun justru di situlah letak keunikannya. Hijau adalah aktif sementara abu dan putih lebih tenang. Hijau adalah kehidupan sementara abu dan putih lebih identik dengan ketiadaan. Desain interior dengan warna hijau untuk menutupi keseluruhan salah satu dinding yang berada di ruang tidur juga akan menyingkirkan kesan monoton dalam ruang tidur tersebut. Saat bangun tidur dan melihat warna hijau berpadu dengan warna putih, abu, hitam di sekelilingnya tentu akan memberi sensasi menyegarkan.

Perasaan mungkin akan lebih merasakan tenang jika dikelilingi oleh warna putih dan abu, namun mata tetap memerlukan warna yang akan membuatnya merasa segar, dan warna yang akan lebih menyegarkan mata bukanlah warna putih, abu, atau hitam, tetapi warna hijau.

 

img by decoist

 

 

_______________________________