Desain Ruang Tamu Dengan Sentuhan Warna Hijau

interior ruang tidur
Interior Ruang Tidur Berkesan Glamor Dengan Sentuhan Warna Permata
ruang tidur hijau tropis minimalis
Ruang Tidur Berkesan Hijau Tropis Dan Minimalis

Desain Ruang Tamu Dengan Sentuhan Warna Hijau

desain ruang tamu

Hijau merupakan warna lambang kesejahteraan, kekayaan, dan kemakmuran.  Hijau royo-royo sering di kaitkan dengan negara, daerah, atau wilayah yang makmur dan sejahtera. Nuansa hijau juga akan memberikan kesan elegan pada suatu ruangan  jika menjadi aksen atau pelengkap warna dalam ruangan tersebut. Salah satu contohnya adalah desain ruang tamu. Ruang tamu dengan aksen hijau pada vas bunga, bantal kursi, kap lampu, dan tanaman hidup akan memberi kesan hidup pada ruang tamu yang didominasi oleh  warna abu (jok kursi abu, warna cat dinding abu). Apel-apel warna hijau yang diletakkan di beberapa bagian ruang tamu tersebut juga memberikan kesan ada kehidupan di sana.

Hubungi kami melalui

hotline 08122938936

Warna ruang tamu yang didominasi oleh warna abu dan turunannya seperti abu muda putih gading memang bisa memberikan kesan tenang, lapang tapi sekaligus meberi kesan seolah tidak ada kehidupan. Warna abu sering di identikkan dengan warna modern, futuristik, atau minimalis, ini  barangkali ada kaitannya dengan warna silver pada sebagian benda masa yang akan datang yang sering ditampilkan di film-film.

Begitu juga kamar untuk tamu, bisa diselaraskan dengan beberapa ide dengan warna hijau agar tampak serasa asri dan nyaman walaupun dalam bentuk karpet seolah-olah ada rumput didalam kamar untuk tamu.

desain ruang kamar

Warna abu yang monoton pada sebuah ruangan juga akan membuat ruangan seperti bukan ruangan yang asik untuk ditinggali tapi hanya untuk dilihat dan disaksikan. Namun dengan kehadiran aksen hijau seperti pada beberapa bagian furniture atau hiasan pada ruangan tersebut akan menimbulkan suasana segar dan hidup. Jika dilihat sepintas lalu, sebenarnya warna hijau merupakan warna yang kontras jika ditempatkan di ruangan yang didominasi oleh warna abu, namun barangkali  itulah tujuannya, untuk menciptakan kesan muda pada yang tua, menciptakan kesan alami  pada yang palsu, membawa kehidupan pada kematian.

Warna hijau akan lebih ‘nampak’ dan memancing mata untuk melihatnya manakala ditempatkan di ruangan yang bernuansa abu-abu, beda dengan warna gelap lainnya seperti coklat atau hitam yang tidak membawa ruang yang berwarna abu ke dimensi lain bahkan semakin memperkuat kesan tidak ada kehidupan atau baru saja terkena bencana. Adapun untuk warna putih yang sering disebut sebagai warna netral, jika ditempatkan dalam ruangan dengan dominasi ungu, maka warna putih tersebut akan semakin memiliki kesan kuat sebagai warna yang jauh, dingin, dan tak terjangkau. Jika ada ruang tamu dengan dominasi warna abu dan putih, beruntunglah ruang tamu tersebut jika ada aksen hijau menyelinginya.

img by decoist

 

______________________