Model Atap Rumah Minimalis 2 Lantai

desain ruang makan
Desain Ruang Makan
Desain Ruang Rapat
Desain Ruang Rapat Yang Nyaman
atap rumah minimalis

Membangun rumah dengan model dua lantai saat ini menjadi pilihan utama untuk menyiasati lahan yang terbatas. Saat ini banyak rumah yang memiliki rumah terbatas. Jika lahan yang tersedia hanya 100 meter persegi misalnya, maka cara yang paling mudah untuk memenuhi kebutuhan ruangan di rumah adalah membuat bangunan menjadi dua lantai sehingga ruangan-ruangan yang ingin dihadirkan di dalam rumah dapat diwujudkan.

Saat mendesain sebuah rumah hunian, tentu kita tidak akan luput dari desain atap. Atap memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah rumah. Pada dasarnya fungsi utama dari atap adalah sebagai pelindung rumah dari atas. Bagian tersebut melindungi agar ruangan di dalam rumah tidak terkena sinar matahari, hujan, dan juga angin. Selain itu, atap juga sangat berperan penting terhadap desain rumah secara umum. Pasalnya bentuk atap dapat mempengaruhi bagaimana tampilan sebuah rumah hunian. Rumah dengan desain minimalis memiliki beberapa ciri khas bentuk atap yang menarik dan dapat mempertegas kesan minimalis dari rumah tersebut.

Jika Anda saat ini sedang berencana untuk membangun rumah dua lantai dan ingin mengetahui desain atap seperti apa yang cocok untuk rumah Anda, berikut ini adalah beberapa contoh desain atap rumah minimalis 2 lantai yang dapat digunakan :

Atap Pelana

Atap Pelana
Atap bentuk pelana tidak hanya cocok digunakan untuk rumah minimalis 1 lantai saja tetapi juga dapat digunakan sebagai atap rumah minimalis 2 lantai. Untuk bangunan rumah dengan dua lantai, biasanya atap pelana ini dibuat dengan desain bertumpuk. Desain tersebut dapat berupa atap pelana dengan ukuran besar dengan atap pelana yang berukuran lebih kecil di sebelahnya. Arah hadap kedua atap pelana ini dibuat sama sehingga memberikan tampilan yang seragam.