Mengganti Tile Grout, Lantai Dan Dinding Makin Indah

desain pagar 1
6 Contoh Desain Pagar Inovatif
desain interior dapur
Desain Interior Dapur Kombinasi Warna Merah, Putih Dan Silver

Mengganti Tile Grout, Lantai Dan Dinding Makin Indah

mengganti tile grout

Tile Grout (pengisi nat keramik) yang retak-retak akan mengurangi estetika lantai dan dinding Anda. Jangan biarkan kerusakan itu semakin menjalar. Segera ganti dengan Drymix Tile Grout.

mengganti tile grout

Umumnya masalah yang timbul pada retaknya Tile Grout disebabkan bahan dan cara pemasangan yang kurang tepat. Kebanyakan pemilik rumah masih memakai cara konvensional untuk mengisi nat keramik, yaitu dengan menggunakan semen putih biasa.

Semen memiliki sifat yang getas dan mengalami penyusutan pada saat mengering. Jika ada perubahan pada struktur bangunan atau perubahan suhu, semen tidak dapat mengikuti muai susutnya yang dapat mengakibatkan Tile Grout retak.

Bilamana Tile Grout retak-retak atau kotor dan berjamur, sebaiknya segera diganti. Cara yang terbaik adalah dengan menggantinya menggunakan Drymix Tile Grout.

Drymix Tile Grout mengandung polymer, sehingga memiliki sifat fleksibel Dengan demikian, dapat mengakomodasi perubahan muai-susut keramik bila terjadi perubahan suhu.

Berikut langkah-langkah untuk mengganti Tile Grout yang rusak:

  1. Angkat Tile Grout yang lama

Buang Tile Grout yang retak menggunakan pisau atau grout wreg sampai semua Tile Grout terangkat. Bersihkan sisa-sisa Tile Grout sekaligus permukaan keramik dari kotoran minyak atau sisa sabun yang masih menempel.

  1. Aplikasikan Tile Grout yang baru

Bila Tile Grout yang diganti hanya sebagian saja, maka sebaliknya warna Tile Grout yang baru sama dengan warna yang lama. Drymix Tile Grout menyediakan36 warna yang dapat     disesuaikan dengan warna keramik Anda Aplikasikan Tile Grout menggunakan aplikator    atau jari Anda. Untuk mendapatkan pengisi nat yang tahan air, jamur, ultra violet, dan kadar     asam ringan, gunakan Grout Additive sebagai pengganti air pada campuran Tile Grout.

  1. Bersihkan sisa Tile Grout

Bersihkan sisa-sisa Tile Grout pada permukaan keramik dengan menggunakan spons yang lembap. Lap dengan menggunakan spons yang lembap. Lap dengan gerakan memutar, dan pastikan Tile Grout penuh pada nat keramik. Biarkan Tile Grout mengering.

(Sumber Majalah IDEA Edisi 18-02 Juli 2005 hal 30)