Konsultan Arsitektur Interior Designer

masalah seputar lantai
Masalah Seputar Lantai Bangunan (2)
konsultan interior
Konsultan Interior Untuk Mempercantik Rumah Anda

Konsultan Arsitektur Interior Designer

konsultan arsitektur

Konsultan Arsitektur – Agar maksimal dalam membangun sebuah bangunan anda membutuhkan seorang konsultan arsitek. Mengapa demikian, mari kita bahas lebih lanjut. Dibawah ini saya berikan rangkuman dan beberapa studi kasus yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda. 

Definisi Konsultan Arsitektur

Konsultan arsitektur adalah suatu badan perkonsultan arsitekturorangan atau bisa juga sebuah badan hukum yang berkerja untuk klien (perorangan, pemilik proyek, kontraktor) untuk bertugas sebagai seorang konsultan dalam hal arsitektur, rancang bangun, tata letak, tata ruang dan masih banyak lagi yang lainnya. Seorang konsultan arsitek biasanya dipilih langsung oleh klien yang ditunjuk sebagai ujung tombak dalam sebuah perancangan dan pembangunan. Konsultan arsitek desain berperan penting mulai dari tahap awal perencanaan konsep, pembuatan desain, perancangan anggaran sampai dengan proses pembangunan. Mungkin diartikel sebelumnya pernah saya tuliskan apa saja tugas dan peranan seorang konsultan interior itu. Namun disini saya akan menyinggungnya lagi, sekedar sebagai sedikit pengingat. Konsultan arsitek berperan dalam membuat konsep seperti yang klien mau, mendesain gambar serta dimensi bangunan 3D secara detail yang nantinya sebagai patokan dalam proses pembangunan. Menentukan bahan bangunan yang cocok dan efisien untuk proyek pembangunan proyek yang akan dikerjakan. Membuat revisi pada perencanaan awal apabila ada perubahan yang sekiranya perlu. Konsultan Arsitek memiliki tanggung jawab yang besar dalam proses perencanaan sampai dengan pembangunan dan hasil akhir

Apa saja yang diperhitungkan oleh Konsultan Arsitektur

Mengingat tanggung jawab yang begitu besar seorang konsultan wajib memperhatikan beberapa point penting dalam pengerjaan proyek yang di ambilnya. Seorang konsultan wajib memperhatikan kondisi tanah (Konstruksi tanah), memahami apa fungsi bangunan yang digarapnya, mempelajari bentuk bangunan dalam hal ini dari segi arsitektur, serta masih banyak lagi aspek yang wajib di pelajari oleh seorang konsultan arsitek sebelum dia membuat konsep. Membangun sebuah proyek bangunan itu tidak sesimple yang dipikirkan. Karena musti paham beberapa faktor penting agar nantinya bangunan yang dibuat tetap mengusung konsep keamanan, kenyamanan dan sesuai dengan fungsi nya. Maka dengan itu dibutuhkan seorang jasa konsultan arsitektur, mereka akan menangani segala urusan yang klien butuhkan seperti membuat konsep, material bahan bangunan, paham dengan urusan pekerja borongan atau harian, dan yang terpenting adalah mereka bekerja berdasarkan keinginan konsep yang di ingini seorang klien dan budget yang disediakan oleh klien. Dengan adanya rancangan rencana pembangunan tentunya tidak akan ada penggelembungan dana / pembengkakan biaya. Oke sekian dulu artikel tentang konsultan arsitektur, semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan seorang konsultan arsitek, silahkan segera menghubungi kami untuk info selengkapnya.