arsitektur desain
Arsitektur Desain Untuk Bangunan Rumah, Hotel Dan Sebagainya
desain rumah
Desain Rumah Dengan Arsindociptakarya.com
konsep desain arsitektur

SEKILAS TENTANG KONSEP DESAIN ARSITEKTUR

Apakah yang dimaksud dengan konsep desain arsitektur?? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka kita harus membagi pemahaman dari tiap kata yang dijadikan kalimat tersebut!

 

Konsep
konsep desain arsitekturMenurut Ari Endra Kristianto Konsep adalah sebuah sari atau abstraksi yang merupakan hasil pengalaman manusia terhadap sebuah gejala. Jika diartikan secara sederhana, maka konsep merupakan sebuah penjabaran lebih luas yang dituangkan dalam kata kata sebagai hasil dari pemikiran awal.

Desain
Desain adalah sebuah rancangan atau pola yang dijadikan acuan dasar dalam penciptaan sesuatu. Dalam tahapannya, desain menjadi langkah awal yang dilakukan setelah konsep, dalam menciptakan berbagai benda, baik itu rumah, bangunan, ataupun bentuk lainnya. Sebuah desain, berisi banyak hal yang dimasukkan sebagai hasil dari pemikiran dan keinginan orang yang membuatnya.

Arsitektur
Arsitektur adalah sebuah ilmu dalam merencanakan dan merancang bangunan mulai dari detil yang kecil.

Dengan menggabungkan ketiga pengertian tersebut, maka konsep desain arsitektur adalah sebuah hasil pertimbangan dari berbagai hal, mulai dari keinginan, harapan, bentuk, material, hingga fungsi yang dituangkan dalam sebuah rancangan bangunan.

Jadi dengan membuat suatu konsep desain arsitektur, kita sudah berupaya memikirkan segala sesuatunya sebelum memulai membangun. Dengan persiapan dan hasil pertimbangan tersebut, orang yang memiliki perencanaan untuk membangun rumah tidak akan menghadapi kendala, seperti bingung memilih bahan material karena material yang akan digunakan sudah ada dalam desain, juga tidak akan bingung mempersiapkan biaya, karena semua hal sudah diperhitungkan dalam konsep desain arsitektur.

Banyak orang membangun rumah yang mengalami kendala di tengah proses pembangunan yang dilaukukan. Salah satunya adalah biaya yang sebelumnya tidak dipersiapkan dengan matang, yang membuat pembangunan rumah terhenti sementara. Hal ini bisa kita hindari dengan sebuah konsep desain yang matang.

Demikianlah sekilas informasi tentang konsep desain arsitektur, mudah mudahan bisa membuka wawasan Anda akan pentingnya sebuah konsep dalam perencaaan dan pembangunan sebuah bangunan, baik itu rumah, kantor, atau toko. Semua tetap memerlukan konsep desain pada awalnya.

Jika anda membutuhkan konsep desain interior dan arsitektur, silahkan hubungi kami pada layanan kontak di 0251-9938000 atau 08122938936.