Interior Feminin Untuk Kamar Cewek

akuarium di kamar tidur
Akuarium Di Kamar Tidur
sentuhan lokal area outdoor
Sentuhan Lokal Area Outdoor

Interior Feminin Untuk Kamar Cewek

interior feminin

Lebih Cantik, Lebih Menarik

“Embrace femininity through interior design” bisa jadi adalah salah satu kutipan yang menarik sekaligus yang memang “perempuan” sekali, rasanya tidak begitu sering mengeksplorasi sisi feminin. Ternyata bukan hanya Merah Muda, motif floral dan aneka hiasan renda dapat membuat ruangan bergaya feminin lho.
 
interior feminin
 
interior feminin
 
 
 
Warna dan Gaya
Menyiapkan kamar Bayi dengan nuansa untuk bayi laki-laki atau dekorasi Merah Muda bagi bayi perempuan merupakan sebuah frasa umum secara tidak sadar tertanam dan diterapkan oleh siapa saja. Hubungan warna dan gender itu sepertinya menjadi sebuah kesepakatan yang tak tertulis. Warna-warna feminin umumnya tidak keluar dari Ungu, Lembayung Muda, Coklat Muda, Merah atau warna dengan tone lebih ringan seperti Putih, Kuning Muda, Hijau dan Jingga. Namun bukan berarti gaya interior feminin dilarang memakai warna-warna tegas seperti Hitam atau Abu-abu kan?
 
Setelah warna, gaya interior juga merupakan elemen penting. Klasik Eropa menjadi gaya yang paling mudah dieksplorasi sisi femininnya. Gaya ini mengakomodasi ruang-ruang khusus untuk wanita, boudoir misalnya. Interior shabby chic, pop art deco dan art nuvo juga merupakan beberapa gaya interior yang mudah mengadaptasi femininitas perempuan dalam penerapan dekorasi dan komposisinya. Gaya minimalis yang masih tren saat ini juga dapat diselusupi sisi feminin, tinggal bagaimana ruangan itu diolah dengan motif dan benda-benda yang memiliki identitas lembut khas gaya feminin.
 
Tip Penerapan Gaya Interior Feminin:
  • Pilih motif floral atau aksesoris fabrics dengan warna yang kontras untuk mengimbangi tone warna keseluruhan ruang.
  • Gunakan furnitur bergaya Victorian yang elegan dengan potongan garis-garis lengkung yang detail.
  • Jangan ragu men-display koleksi perhiasan Anda. Vas bunga cantik berisi Mawar segar dan lilin aromaterapi akan memberikan sentuhan feminin yang kental.
  • Furnitur yang digunakan harus fungsional. Cermin dengan ornament, white dresser  dan  wardrobe misalnya.
Girl Stuffs?
Interior feminin dan maskulin secara lahiriah akan mudah dikenali, namun akan sedikit sulit untuk menjabarkan “why”-nya. Mungkin salah satu identitas alami interior bergaya feminin adalah hadirnya beberapa komponen pengisi ruang khas perempuan atau gril stuffs. Sesuai dengan beberapa gaya yang sesuai dengan interior feminin, dekorasinya pun tidak jauh dari aplikasi tumpukan bantal dengan renda, motif floral atau chintz pada gorden dan wallpaper, aneka lampu mewah dengan Kristal dan bentuk lucu, rug tebal yang nyaman, atau aplikasi bed curtain dan bed canopy untuk Kamar Tidur. Di samping boudoir, dekorasi jendela dengan beragam gaya dan menghadirkan sudut baca juga sedikit-banyak melahirkan sisi feminin sebuah ruangan. 
 
(diambil dari majalah tabloid Bintang Home edisi 225/Minggu Ketiga  April 2012 hal 48)
____________________
free hit counter