Interior Bogor Yang Cocok Untuk Cuaca Dingin

desain rumah modern
Project Rumah Tinggal Bp Boediono Soehaebeni
desain arsitektur
Desain Arsitektur Harus Mencakup 3 Hal Berikut Ini!

Interior Bogor Yang Cocok Untuk Cuaca Dingin

interior bogor

Bogor atau yang biasa dikenal dengan “kota hujan” memang menjadi wilayah yang memiliki karakter tersendiri. Karena identik dengan hujan, maka Bogor tidak akan lepas dari cuaca dingin dan hawa sejuk. Dari fakta di atas, rumah dengan interior Bogor yang tepat akan membuat penghuni rumah betah, nyaman saat berada di rumah.

Lantas, interior Bogor seperti apakah yang cocok untuk cuaca dingin?? Berikut tipsnya :

1. Pilihan warna

interior bogor

Warna cerah seperti hijau muda atau putih atau warna bebatuan dengan bahan batu alam akan membuat suasana exterior rumah terasa hangat. Walaupun tidak memberikan kehangatan secara fisik, tetapi secara psikis hal tersebut cukup membantu.

2. Pilihan bahan

Untuk dinding ruangan, bisa menggunakan beton agar kuat menghalau terpaan air hujan atau cuaca dingin yang banyak merusak dinding tembok biasa. Selain lebih kuat, penggunaan beton bisa lebih awet dan tahan lama.

Untuk lantai ruangan, bisa menggunakan lantai kayu parket! Karena sifatnya yang netral, membuat bahan kayu sangat cocok untuk digunakan pada wilayah dengan kondisi suhu dan cuaca dingin seperti di Bogor. Untuk memperindah, berikan warna alami kayu yaitu coklat agar suasana lebih berkesan, indah, dan hangat.

3. Pilihan perabot

Selain lantai, beberapa perabot pun sebaiknya menggunakan yang terbuat dari bahan kayu. Interior Bogor dengan perabotan kayu bisa semakin menambah kehangatan yang ada di ruangan.

4. Tungku perapian

desain tungku perapian ruangan

Inilah hal yang cukup tepat untuk menghangatkan ruangan. Mintalah kepada arsitek atau desainer interior untuk membuatkan dan menempatkannya di sudut yang tepat. Saat ini banyak tungku perapian yang praktis digunakan. Cukup simpan kayu bakar di atasnya, pencet saklar, lalu api muncul dan membakarnya, sehingga kehangatan bisa terasa darinya. Di depan tunggu perapian tersebut, sediakanlah meja dan kursi untuk Anda bersantai sambil minum teh atau kopi hangat.

5. Air hangat

kamar mandi air panas

desain kamar mandi kaca

Mandi di lokasi dengan cuaca dingin akan membuat kita kedinginan. Untuk sebagian orang yang sudah terbiasa hal tersebut akan dirasa biasa saja, namun jika ada anggota keluarga atau sanak kerabat yang berkunjung dan ingin mandi, pasti tidak akan tahan dengan dinginnya air yang digunakan. Oleh karena itu, siapkanlah supply air hangat yang bisa digunakan kapanpun saat dibutuhkan.

Itulah beberapa hal yang cocok digunakan untuk rumah yang lokasinya cukup dingin dan sejuk seperti di Bogor. Untuk mendapatkan itu semua, Anda bisa meminta jasa interior Bogor untuk mengaturnya, karena selain tahu apa yang tepat, mereka juga dekat dengan kita.

 

 

 

__________________________________________________________

free hit counter