Desain Rumah Minimalis Sederhana

desain rumah tipe 36
Desain Rumah Tipe 36
desain rumah jakarta
Desain Rumah Jakarta Yang Menarik Dan Modern

Desain Rumah Minimalis Sederhana

desain rumah minimalis sederhana

Saat ini, desain rumah minimalis sederhana terbaru 2013 semakin beragam dan bentuk rumah semakin membuat variasi atau berwarna diberbagai bentuk model rumah saat ini. Dahulu bentuk rumah kelihatan monoton, kaku, dan begiti-begitu saja, karena hanya mengandalkan beberapa model tertentu dan kelihatan monoton dan kurang bervariasi.

 

 

desain rumah minimalis sederhanaNamun sekarang semakin berkembangnya jaman dan teknologi ternyata juga membuat desain rumah minimalis tetapi sederhana semakin menarik dan banyak peminatnya. Mendesain rumah itu penting supaya semakin membuat nyaman dan betah untuk ditinggali. Karena rumah adalah tempat tinggal, sekaligus sebagai pelindung dari panas dan hujan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu memiliki rumah minimalis sederhana yang sesuai dengan kebutuhan dan selera merupakan hal yang penting dalam membangun rumah.

 

Dan berikut ada beberapa tips memilih desain rumah minimalis sederhana dari ari endra architect:

Desain Pagar Besi
Mendesain pagar mempunyai pengaruh besar terhadap desain rumah minimalis secara kesuluruhan, karena pagar adalah objek pertama yang dapat dilihat dari kejauhan. Untuk mendapatkan nuansa minimalis yang sederhana, maka desainlah pagar secara biasa seperti pada umumnya, namun juga jangan terlalu biasa dan sembarangan. Pilihlah desain pagar yang mempunyai kontur lurus dan tegak, jangan yang mempunyai lekukan, tapi harus yang memanjang lurus dengan warna abu-abu atau hitam dan dengan tutup yang  terbuat dari plastik tebal yang umumnya berwarna biru muda atau warna lain juga tidak masalah asalkan match (sesuai).

Menentukan Pola
Dalam menentukan pola yang dimaksutkan adalah desain setiap ruangan yang dikonsep, harus sesuai dengan aturan untuk rumah minimalis sederhana yang diharapkan. Yaitu pertama lurus dan tegak, terkesan rapi, bersih, tambahkan sedikit ornamen dan masih banyak lagi yang lain yang perlu disiapkan, misalnyapun saat nanti menambahkan perkakas atau benda-benda lainnya, maka pilihlah yang bersifat-sifat minimalis, agar sesuai dengan tema konsep. Apabila satu kali saja anda menaruh barang yang tidak mempnyai konsep minimalis, maka jelas akan menimbulkan kesan yg berbeda.

Model dinding pada bagian luar rumah
Pada dinding luar upayakan supaya memakai unsur-unsur beton polos untuk tembok bagian luar rumah plus tambahan ornamen garis2 ataupun batu2 kecil yang diletakkan menempel pada tembok bagian luar. Dan untuk bagian jendela luar, yakni harus disesesuaikan cirinya yaitu desain memanjang dan tanpa arsitektur atau kontur profil pada kusen alias polos.

Pentingnya Hiasan pada Dinding
Tentunya hiasan dinding ini mempunyai peran penting dalam membangun rumah minimalis, umumnya dengan adanya sebuah lukisan yang diletakkan pada titik tengah ruangan membuat atau menjadikan fokus utama terhadapnya, sehingga alangkah baiknya bila meletakkan suatu lukisan atau apapun yang sangat mengagumkan. Jika ada juga penambahan decorasi yang lain-lainnya, seperti hiasan yang terbuat dari metal, plastic,  stiker atau permainan cat dinding yang memukau.

Pemilihan Lantai
Dalam memilih lantai, pilihlah keramik yang mempunyai desain dengan dimensi besar dan luas, atau juga bisa menggunakan lantai kayu yang juga sudah banyak digunakan pada desain rumah sederhana. Atau juga bisa dengan menggunakan pemasangan karpet yang seirama dengan ruangan anda.

Pemilihan Tirai
Tirai yang dominan polos sangat disarankan dalam pemilihan tirai pada desain rumah minimalis. Pilih tirai yg sesederhana mungkin dan tidak ada ornamen atau bentuk yang terlalu berlikuk-liuk, dan juga serasikan warna dengan area ruangan sekitar supaya tirai bisa mempunyai kesan menyatu dengan ruangan yang ada.

 

Demikian tips utama yang harus diterapkan agar desain rumah minimalis sederhana bisa sempurna dan sesuai dengan harapan, semoga bisa membantu dalam mendesain rumah anda.