Desain Interior Kamar Hotel Demi Kenyamanan Pengunjung

Kamar hotel merupakan tempat tujuan pertama dan peristirahatan bagi pelancong wisata maupun pebisnis. Untuk itu desain interior kamar hotel setidaknya dibuat semenarik dan senyaman mungkin agar pengunjung menikmati semua fasilitas yang ada. Hotel dengan harga terjangkau tetapi dapat sekelas dengan hotel bintang 5 dapat Anda ciptakan untuk para pengunjung hotel Anda setidaknya dengan fasilitas yang memadahi dan nyaman untuk keseharian para pengunjung. Kamar hotel tidak hanya diusahakan nyaman saat ditempati untuk istirahat atau tidur saja, tetapi juga harus nyaman saat pengunjung bercengkerama bersama keluarga saat siang hari.

desain interior kamar hotelimage by : http://www.archivisionstudio.com/Architectural-Rendering/hotel-room/imgpages/hotel-room-pics.html

Kebanyakan hotel terletak di wilayah wisata dan hal ini desain kamar hotel harus disesuaikan dengan wilayah berdirinya hotel dan cuaca serta suasana wilayah tersebut. Tentukan tema dan gaya furniture yang mewadahi bagi kebutuhan pelanggan mulai pentaan ruang, pencahayaan, pemilihan kasur dan sofa, dan penempatan serta desain kamar mandi dalam kamar hotel. Kamar hotel biasa ditempati para pengunjung dalam waktu yang singkat, untuk itu harus ada sisi kepraktisan dan keunggulan dari desain interior pada kamar hotel.

Menciptakan Desain Interior Kamar Hotel Yang Praktis

Bila Anda menginginkan desain interior pada kamar hotel yang praktis namun mampu memberi kenyamanan dan kepuasan bagi para penginap, setidaknya Anda menyiapkan barang-barang yang pokok untuk kebutuhan peristirahatan saja seperti kasur, sepasang meja dan kursi yang cukup sederhana, pencahayaan yang cukup baik dari lampu maupun dari matahari langsung, serta kamar mandai dalam yang tentunya harus tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Sesuaikan isi yang ada di dalam hotel dengan keadaan yang terliha dari luar hotel, jika Anda membuat konsep hotel berkaca pada rumah tradisional usahakan agar desan interior kamar hotel juga bernuansa tradisional dengan tetap mengusung konsep modern yang tidak jauh menyimpang dari konsep tradisional sebelumnya. Gunakan lahan yang ada dengan pembangunan ruang kamar yang luas dan nyaman. Jikapun lahan tidak cukup luas, Anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan barang-barang yang cukup mungil sehingga bisa terkesan luas dan lapang.

Kombinasi Warna Pada Desain Interior Kamar Hotel

Penggunaan warna sangat menentukan kemenarikan hotel. Warna-warna yang berani dapat Anda gunakan sebagai pelengkap warna dasar yang cukup dominan yaitu putih atau warna nila. Pastikan dalam perpaduan warna antara satu warna pelengkap dengan warna dasar saling berhubungan sehingga terlihat serasi. Desain interior kamar di hotel yang unik dan menarik akan lebih memberi kesan positif bagi para pengunjung hotel.

Karena biasanya kamar hotel adalah tempat penginapan bagi para pasangan suami istri yang sedang berlibur ataupun dalam urusan kerja, maka tidak ada salahnya jika Anda mendesain kamar tidur dengan suasana romantis dan memberi kenyamanan lebih. Meletakkan aksen-aksen dan furniture yang menarik dalam ruangan akan menambah keindahan dan suasana seperti rumah pribadi, misalnya dengan kerajinan khas daerah tempatberdirinya hotel ataupun kata-kata motivasi dan lukisan yang menambah keindahan kamar hotel agar tidak terkihat monoton tetapi lebih berwarna dan hidup. Jika menginginkan kamar di Rumah lebih nyaman, menggunakan konsep desain interior hotel bisa menjadi inspirasi terciptanya kamar pribadi yang nyaman.

Jika anda membutuhkan konsultan interior hotel kami untuk menciptakan desain kamar untuk hotel anda, silahkan hubungi kami.

 

 

_________________
 

free hit counter