Desain Ekstrerior Rumah Minimalis Yang Mengusung Tema Go Green

desain interior ruangan
Tips Desain Interior Ruangan Dengan Pencahayaan Alami
rumah minimalis jakarta
Rumah Minimalis Jakarta Yang Teduh Dan Nyaman

Desain Ekstrerior Rumah Minimalis Yang Mengusung Tema Go Green

desain eksterior rumah minimalis

Desain eksterior rumah minimalis “Go Green” saat ini sedang menjadi tema yang seringkali diusung dan digaungkan oleh banyak pihak yang peduli terhadap lingkungan. Melihat banyaknya perusakan alam dan tingkat polusi yang dihasilkan dari emisi kendaraan yang digunakan hanya akan membuat manusia terjerumus kepada hal hal yang buruk dan tidak diinginkan, seperti bencana alam dan gangguan kesehatan.

Desain Ekstrerior Rumah Minimalis Yang Menyehatkan

desain eksterior rumah minimalisSebagai orang yang bijak, maka kita pun bisa membantu meramaikan program go green tersebut hanya dengan memberikan desain eksterior pada rumah kita yang sesuai dengan tujuan tersebut. Bagaimana teknisnya? Berikut akan dihadirkan 2 desain eksterior  rumah minimalis yang mengusung tema tersebut.

Pada gambar disamping terlihat rumah minimalis yang megah berdiri dengan 2 lantai dan warna yang tidak terlalu menunjukkan tema go green. Tapi, saat kita memperhatikan bagian depan, seperti hamparan rumput hijau di halaman depan, dan beberapa deret pohon di atasnya menjadikan daya tarik tersendiri.

Keuntungannya, selain membuat rumah tampak lebih sejuk dan hijau, juga memberikan warna baru pada tampilan keseluruhan ekseriornya. Selain itu, orang yang melihat tampilan rumah Anda sudah pasti mengerti bahwa Anda adalah orang yang peduli lingkungan.

 

desain eksterior rumah minimalis

Ide desain eksterior yang mengusung tema go green lainnya bisa terlihat dari gambar diatas ini. Dengan desain ruangan yang berbeda sama sekali dengan desain sebelumnya. Maka bentuk bangunan rumah minimalis yang satu ini berbentuk persegi dengan pemilahan ruangan yang cerdas, seperti garasi dan lahan untuk memarkir mobil di halaman depan, balkon di lantai dua yang menghadap langsung ke jalan, juga hamparan rumput hijau yang semakin membuat tampilan rumah tersebut semakin simple, elegant, mewah serta menyejukkan.

Desain ini sangat cocok digunakan di belahan kota metropolis yang tingkat polusi dan trafik lalu lalang kendaraan yang intensitasnya tinggi, karena nantinya rumah ini bisa menjadi sebuah penyeimbangnya serta menjadi solusi untuk menyegarkan kembali pandangan serta menjadi tempat untuk memulihkan tenaga saat beristirahat di rumah.

Kedua desain rumah minimalis yang mengusung tema go green tersebut bisa digunakan oleh siapa saja dan dimana saja, mengingat lahan yang diperlukan untuk membuatnya tidak terlalu banyak, karana kita memanfaatkan bangunan bertingkat ke atas daripada di bawah, dengan bentuk rumah minimalis 2 lantai yang digunakan.

Semoga dua desain eksterior rumah minimalis yang dijelaskan di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang menginginkan tempat hunian yang nyaman, elegant, minimalis serta menyejukkan. Selamat berekspresi.