Cara Baik Merencanakan Renovasi Rumah

rumah_pak_andreas3
Parket, Alternatif Pilihan Jenis Lantai Bangunan Anda
interior_office_dbl (2)
Desain Kantor Full Color Agar Kerja Lebih Semangat
renovasi-rumah-0

Bagaimana Merenovasi Rumah Anda Tanpa Melebihi Anggaran

Apakah Anda sedang merenovasi rumah untuk memperbaiki nilai jual kembali rumah Anda, atau Anda hanya ingin perubahan, proyek renovasi bisa mahal dan kadang-kadang menghabiskan banyak anggaran. Selain itu, bahkan renovasi yang paling mengesankan pun mungkin tidak menutup nilainya sesuai dengan dampaknya terhadap nilai rumah Anda. Dengan demikian, penting untuk merencanakan renovasi Anda dengan hati-hati agar tidak mengeluarkan terlalu banyak uang dan akhirnya kehilangan uang. Berikut akan membantu Anda merenovasi rumah Anda secara efektif dan sesuai anggaran. Renovasi Rumah Bogor

 

Fokus pada Renovasi yang Diperlukan

Renovasi kamar mandi dan dapur dapat berdampak besar pada tampilan dan nuansa rumah Anda, namun renovasi ini juga mahal. Sebelum Anda memulai renovasi, Anda harus mempertimbangkan apakah perlu atau tidak. Renovasi perlu biaya yang efektif, tapi terkadang mereka mewakili biaya yang tidak perlu. Misalnya, memasang home gym membuat rumah Anda lebih menarik, tapi apakah perlu?

Mintalah Saran dari Penilai Profesional

Sebelum Anda menjual rumah Anda atau sebelum pajak properti Anda jatuh tempo, rumah Anda akan dinilai nilainya. Penilai profesional juga dapat membantu Anda memahami apakah Anda akan mendapatkan keuntungan bagus dari renovasi. Mereka harus bisa memprediksi berapa nilai yang akan ditambahkan ke rumah Anda melalui renovasi sehingga Anda bisa menentukan apakah pekerjaan itu masuk akal. Renovasi mahal yang hanya berdampak minimal terhadap nilai rumah Anda harus dihindari.

Memperkejakan Orang/Grup yang Ahli

Renovasi Anda harus diselesaikan secara profesional. Beberapa penggemar do-it-yourself memiliki banyak pengalaman dan kemungkinan bisa menangani banyak renovasi kecil. Namun, jika Anda tidak memiliki keterampilan yang diperlukan, selalu menyewa seorang profesional yang berpengalaman. Jika tidak, Anda berisiko mendevaluasi rumah Anda karena renovasi yang buruk.

Merencanakan, Merencanakan, Merencanakan

Dan yang terakhir, pastikan Anda memiliki rencana yang jelas dan berbeda untuk renovasi Anda. Anda benar-benar ingin mempertimbangkan setiap detail sebelum melanjutkan dengan upgrade rumah karena perubahan menit terakhir bisa sangat mahal. Selain itu, Anda ingin tetap berpegang pada rencana Anda jika Anda ingin tetap pada anggaran. Ini berarti, Anda telah menganggarkan untuk setiap detail dari bahan dasar sampai perlengkapan akhir dan Anda tidak memutuskan untuk memilih opsi yang lebih mahal setelah Anda menetapkan anggaran Anda.

Renovasi pasti dapat meningkatkan nilai rumah Anda dan juga penampilannya, namun Anda perlu mempertimbangkan dengan cermat renovasi mana yang penting bagi Anda dan mengapa. Pada akhirnya, menghindari overspending memastikan bahwa keuntungan rumah Anda setidaknya nilai yang telah Anda masukkan ke dalam renovasi.

ArsindoCiptaKarya – Melayani Jasa Renovasi Kantor dan Rumah yang Berlokasi di Surabaya, Jakarta, Bogor, Cibubur, dan Tangerang