Arsitektur Interior Modern Ludwig Mies van der Rohe

interior designer bali
Interior Designer Bali Dari Arsindociptakarya
konsultan arsitek
Konsultan Arsitek dan Interior Designer

Arsitektur Interior Modern Ludwig Mies van der Rohe

arsitektur interior modern

Arsitektur Interior Modern Ludwig Mies van der Rohe, mungkin sebagian dari anda masih terdengar asing mendengar nama tersebut. Beliau adalah pelopor arsitektur interior. arsitektur interiorLudwig Mies van der Rohe adalah seorang arsitek kebangsaan Jerman. Ludwig Mies lahir pada tanggal 27 Maret 1886 di Aachen, Kerajaan Prusia, Kekaisaran Jerman dan meninggal pada tanggal 17 Agustus 1969. Ludwig Mies mendedikasikan hidupnya sebagai seorang arsitektur sekaligus perintis gaya arsitek moderen. Ludwig Mies awalnya menggeluti gaya arsitek tradisional yang kemudian dia kembangkan sehingga menghasilkan gaya moderen pasca perang dunia pertama. Arsitektur baru inilah yang dikenalkan oleh Ludwig Mies meliputi gaya desain Klasik dan juga Gothic pada era nya.

Arsitektur Interior Modernisme

Barcelona Pavilion Paska Perang Dunia pertama, Ludwig Mies awalnya masih menggeluti desain rumah bergaya neoklasik tradisional. Lambat laun mulai menggabungkan dengan gaya baru yang cocok untuk era industri moderen saat itu. Dari situlah dikenal arsitektur interior moderen. Karyanya terbesar yang dikenang dunia adalah Paviliun Jerman (Barcelona Pavilion) dan elegan Villa Tugendhat di Brno, Republik Ceko. Pavilion Jerman atau yang dikenal sebagai Barcelona Pavilion dibangun pada tahun 1929. Barcelona Pavilion merupakan bangunan penting dalam sejarah arsitektur moderen. Itu adalah sejarah singkat lahirnya arsitektur moderen, dan saat ini sudah berkembang pesat. Jika anda ingin mencoba mempraktekan sebuah arsitektur interior, mungkin beberapa tips dibawah ini dapat membantu anda.

Arsitektur Interior Modern Konsep

Untuk menciptakan arsitektur interior yang modern, maka perlu anda perhatikan adalah menekankan point point gaya interior modern. Untuk bagian langit, lantai, dan dinding rumah warna putih sangat cocok untuk arsitektur interior bergaya modern. Yang perlu anda hindari adalah pemakaian railing / lis gipsum pada daerah dinding. Selain warna putih anda juga bisa menjajal warna warna soft atau lembut seperti halnya warna abu-abu, atau bahkan warna warna monokrom juga dapat anda ekspor dalam memberikan desain arsitektur interior. Untuk hiasan interior dinding anda dapat menggunakan lukisan atau karya kreativitas anda sebagai pelengkap. Berikut ini adalah contoh desain rumah hunian dengan menerapkan konsep arsitektur interior yang modern.

Arsitektur Interior Modern Contoh Gambar

Arsitektur Interior Modern

Contoh gambar desain arsitektur interior diatas memberikan kesan keakraban dimana ruang tamu terbuka bersebelakan dengan ruang makan dan juga pantry. Dengan sentuhan warna monocrome menambah perpaduan keduanya tampak lebih asri dan moderen. Untuk urusan penataan interior sendiri juga sangat saling melengkapi. Bagaimana anda mau mencobanya? Semoga artikel Arsitektur Interior Modern bermanfaat dan memberikan inspirasi dalam dekorasi arsitektur interior anda.