tips ruang keluarga minimalis

Tips Desain Ruang Keluarga Minimalis

Posted on

Kali ini kami menyajikan beberapa tips untuk memperindah ruangan dalam rumah anda terutama untuk ruang keluarga minimalis.

Konsultasikan Dengan Kami Jika Anda Sedang Merancang

Ruang Keluarga Minimalis

Di 08122938936

Rumah keluarga minimalis saat ini merupakan salah satu hunian yang banyak diminati oleh orang dari berbagai kalangan, semakin sempitnya lahan yang tersedia berbanding lurus dengan harga lahan yang kian hari kian mahal. Hal seperti inilah yang memicu banyak masyarakat memilih rumah model minimalis sebagai pilihan mereka, saat anda memutuskan untuk membuat sebuah hunian yang minimalis anda dituntut untuk menerapkannya pula di dalam ruang ruang dalam rumah anda. Mulai dari taman depan hingga ke bagian dapur, agar diperoleh keselarasan dan kesamaan tema.

tips ruang keluarga minimalis

Salah satu bagian rumah yang perlu mendapatkan perhatian lebih dalam rumah minimalis adalah ruang keluarga, karena secara fungsi ruang inilah yang paling banyak ditempati dan digunakan oleh semua anggota keluarga. Bagi anda yang ingin menata ruang keluarga anda bergaya minimalis,berikut ada beberapa desain ruang keluarga minimalis yang bisa anda jadikan referensi :

Pemilihan Warna
Warna hitam dan putih adalah warna yang harus ada untuk memunculkan kesan minimalis dalam ruangan anda. Namun jika anda kesulitan memadukan dua warna tersebut, anda bisa memilih untuk memadukan warna-warna turunan dari kedua warna tersebut misalnya abu-abu. Warna-warna tersebut bisa anda pilihkan dari rak-rak buku, aksesories atau meja yang bisa saja anda tempatkan di sudut-sudut yang menurut anda menarik sebagai aksen, anda bisa mengimbanginya dengan warna yang anda favoritkan untuk dinding, plafon maupun lantai anda.

Penambahan Unsur Geometris
Istilah “simple geometry” adalah istilah kata lain dari desain minimalis, artinya untuk menegaskan keminimalisan ruangan anda, anda bisa menempatkan bangunan  geometri baru yang diciptakan dari persegi panjang atau bujur sangkar. Anda juga bisa memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan sebagai aksen lain untuk mencerminkan ruang minimalis anda.

Kenyamanan
Kenyamanan tetaplah faktor utama yang harus diperhatikan dalam konsep minimalis, karena kendati konsepnya minimalis namun bukan berarti anda akan kesulitan menemukan barang kesukaan anda di ruang tamu, karena alokasi rak yang dipaksa minimalis. Perlu bagi anda untuk memulai konsep minimalis dengan berfikir minimalis dengan mengutamakan kenyamanan sehingga anda akan tetap merasa nyaman dalam ruangan minimalis anda.

Bahan yang digunakan
Baja dan beton adalah bahan bahan yang dipilih untuk konstruksi bangunan sementara bahan furniturenya dipilih bahan bahan ynag terbuat dari kaca, plastik, kulit steinless steel dan bahan lain yang mampu memberikan kesan ringkas, sehingga mendukung konsep minimalis yang telah anda bangun.

Dengan adanya beberapa tips diatas diharapkan para designer atau yang berencana membangun sebuah rumah memperhitungkan bagian ruang keluarga minimalis sebagai ruangan yang multifungsi dan dinamis untuk menciptakan suasana yang hangat, menyenangkan dan ramah di dalam rumah.

img by decoist

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.