Merancang Desain Interior
Merancang Desain Interior
Renovasi Rumah Bogor
3 Tips Renovasi Rumah Sendiri
villa rumah kayu

Siapapun pasti ingin memiliki rumah indah dan nyaman, apalagi dengan biaya terjangkau alias murah. Banyak yang bilang bahwa memiliki rumah indah memerlukan biaya yang sangat banyak. Padahal biaya banyak atau mahal itu bergantung bagaimana kita mengelolanya.

Pada artikel kali ini ArsindoCiptaKarya akan memberikan sedikit tips kepada pembaca sekalian tentang solusi renovasi rumah murah.

ArsindoCiptaKarya – Renovasi Kantor Jakarta – Terdapat lima poin utama bagi sebuah rumah untuk bisa dikatakan nyaman dan ideal.
Pertama, pecahayaan di mana cahaya tersebut dapat diperoleh secara alami melalui ventilasi alami pula, dalam hal ini dapat menggunakan material produksi lokal maupun bahan daur ulang, serta murah perawatannya untuk mejaga tetap terlihat baik.
Kedua, Ramah lingkungan yaitu tampak dari ketersedian ruang terbuka hijau di area sekitar rumah untuk memberdayakan potensi lokal. Misalnya, dengan mengadaptasi desain rumah-rumah terbuka nan hijau tradisional.
Ketiga, adanya keselarasan antara ruang dalam rumah dan luar rumah agar terlihat lebih nyaman.
Keempat, Disesuaikan dengan anggota keluarga atau orang orang yang akan menghuni rumah tersebut, tidak perlu rumah yang terlalu besar untuk sebuah keluarga kecil dan tidak boleh terlalu kecil untuk suatu keluarga yang cukup besar.
Keempat, sesuai dengan karakteristik ataupun filosofi si pemilik rumah, pada umumnya seseorang akan mempunyai alasan kuat sendiri mengapa dia membentuk rumah idamanannya seperti orang lain atau dari idenya sendiri.

Sedangkan, untuk membangun atau renovasi rumah dengan kriteria tersebut, solusi anda tidaklah harus mengeluarkan biaya yang besar. Salah satu alternatif untuk menghemat biaya pembangunan dan perawatan rumah, tanpa mengabaikan desain yang terkesan alami, Anda bisa mencoba metode unfinished ataupun material expose.

Salah satu solusinya adalah, daripada anda menggunakan lantai berbahan marmer, sebaiknya Anda cukup menggunakan semen untuk lantai Anda. Selain lebih hemat, lantai semen tidak mudah terlihat kotor dan tidak membuat kesan berminyak jika belum dibersihkan pada lantai tersebut.

Contoh lainnya, pembaca sekalian bisa mencoba membangun rumah tanpa harus dicat. Selain hemat energi, hemat perawatan juga, Sebagai ganti dari cat tersebut, Anda cukup menggunakan teknik acian expose, jadi hanya sampai pada tahap tembok dilapisi aci atau bahkan batako saja tanpa dilapisi aci (batako expose).

Dan, untuk solusi renovasi terakhir adalah, Anda bisa menyiasatinya dengan membiarkan beton menjadi plafon.

Demikian lah tips Renovasi rumah yang dapat ArsindoCiptaKarya semoga dapat membantu anda mereferensi.