Ruang Minimalis Luas Dalam Bangunan Rumah

interior rumah tinggal
Tips Membuat Interior Rumah Tinggal Yang Ideal
desain kamar tidur
Desain Kamar Tidur Untuk Keluarga Dan Tambahan Hiasan Dinding
ruang minimalis luas

Memberi Kesan Ruang Minimalis Luas pada Isi Rumah

Konsep ruang minimalis luas hadir sebagai konsep pilihan para pemilik rumah baik yang memiliki dana berlebih maupun dana terbatas. Karena pada prinsipnya, konsep minimalis merupakan konsep yang sederhana baik dari dekorasi ruangan, perabot, dan pemanfaatan ruangan. Konsep minimalis bahkan bisa membuat rumah mini anda baik dari segi tanah maupun bangunan jadi terkesan mewah dan berkelas.

Dan apakah  anda bingung dengan luas bangunan yang kecil tapi ingin anda maksimalkan? Tenang saja karena anda bisa menyiasatinya dengan memberi sedikit sentuhan pada bagian-bagian yang terasa kaku atau kasar pada ruangan. Jangan  lupa permainan warna pada perabot atau bagian dasar rumah seperti dinding, lantai dan atap juga bisa memberi kesan luas pada ruangan.

ruang minimalis luas

Untuk anda yang ingin memiliki ruang lantai 2 namun bingung menempatkan tangga, anda bisa menempatkannya depan pintu belakang atau samping rumah anda. Selain bisa memudahkan akses masuk dan keluar rumah, juga bisa memaksimalkan ruangan kosong yang biasanya ada pada depan pintu belakang/samping rumah. Namun ingat, jangan pernah tempatkan tangga ke atas depan pintu utama rumah anda karena selain bisa merusak pemandangan ruang depan rumah anda juga bisa mengundang kesan negatif masuk ke rumah anda.

Sedangkan untuk menambah kesan luas pada ruangan anda bisa menggunakan kaca poles berukuran besar yang bisa ditempel di dinding atau di atap rumah anda. Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding kamar mandi anda yang selain memberikan manfaat dalam berkaca, juga bisa memberikan kesan luas pada kamar mandi anda yang sempit. Mengganti pintu shower dengan pintu kaca pun juga pilihan yang efektif untuk menghindari kesan sempit.

ruang minimalis luas

Berikutnya adalah pemilihan warna pada ruangan yang bisa mencerminkan kepribadian si pemilik rumah. Namun jangan lupa perhatikan fungsi warna pada ruangan tersebut, jangan karena warna hitam menjadi warna favorit anda maka seluruh warna yang ada pada ruangan  tersebut berwarna hitam. Pilih warna sesuai dengan kebutuhan atau kegunaan ruangan tersebut, misalnya warna putih untuk memberi kesan luas dan bersih pada kamar mandi, atau warna hijau untuk memberikan kesan asri dan segar. Nah selipkan sedikit warna favorit anda pada perabot-perabot ruangan tersebut yang tentunya cocok dengan warna-warna lainnya yang ada pada ruangan tersebut.

 

 

 

_________________________________________________