Perencanaan Kisaran Biaya Desain Rumah Sebagai Gambaran Umum

crkla1
Contoh Rumah Klasik Dengan Desain Rumah Minimalis
dekaho1
Gunakan Jasa Kami Untuk Interior Kamar Hotel Anda

Perencanaan Kisaran Biaya Desain Rumah Sebagai Gambaran Umum

biderum

Biaya desain rumah harus benar benar diakumulasikan dengan sangat detail karena akan menjadi sebuah patokan pada saat anda membangun sebuah rumah impian anda. Jika perlu, biaya untuk desain sebuah rumah harus dibuat lebih besar untuk jaga jaga kalau terjadi pembengkakan atau kenaikan harga peralatan yang dibutuhkan. Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang menghitung biaya untuk membangun sebuah rumah atau merenovasi dengan cara yang masih tradisional yaitu dengan mengkalikan luas bangunan dan pekerjaan setiap meter persegi rumah tersebut.

biaya desain rumah

Hubungi Kami Untuk Penjelasan Lebih Detil Biaya Desain Rumah Melalui Hotline Diatas

Misalnya, luas sebuah bangunan rumah 100 meter persegi dan pengerjaan misalnya 2 juta permeternya. Maka total biaya untuk membangun rumah tersebut adalah 200 juta. Cara penghitungan seperti ini tentunya tidak selalu akurat bahkan cenderung keliru karena ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi biaya pembuatan desain rumah tersebut. Faktor-faktor tersebut berupa spesifikasi material bahan bangunan, besar dan kebutuhan setiap ruangan, aksesoris ruangan dan lain sebagainya. Jadi anda tidak boleh terjebak pada perhitungan biaya setiap meter perseginya.

biaya desain interior rumah

Adapun perhitungan untuk biaya membangun sebuah rumah dapat dipertimbangkan sebagai berikut :

Perhitungkan Yang Lainnya

Pada saat anda menghitung biaya desain interior rumah, jangan terfokus pada luas dan ruangan rumah tersebut tapi anda harus memperhitungkan hal yang lainnya seperti kondisi interior ruangan, model ruangan, aksesoris ruangan dan tentunya pengerjaan setiap ruangannya. Karena kerumitan sebuah ruangan akan berpengaruh besar pada biaya yang dibutuhkan pada saat anda membangun sebuah rumah. Jadi, pada saat anda menghitung biaya untuk membangun sebuah rumah harus menyesuaikan dengan berbagai hal yang mungkin akan memberikan efek besar pada pembangunan rumah tersebut.

Ambil Kisaran Harga Tertinggi

Pada saat anda menghitung biaya bangunan rumah, tentunya akan ada perhitungan antara harga terendah hingga harga yang paling tinggi. Ambilah jumlah harga yang paling tinggi atau setidaknya 75% lebih besar dari biaya terendah yang anda dapatkan berdasarkan hasil perhitungan secara umum. Jika anda menggunakan jasa kontraktor dan mempercayakan kepada mereka, pastikan apa yang telah ditawarkan kemudian disepakati dan sudah benar benar pasti dan jelas apa yang akan dikerjakan dan hasil apa yang akan anda dapatkan dengan biaya pembuatan bangunan rumah yang anda inginkan.

Yang tidak boleh anda lewatkan juga, hitunglah pengurusan ijin IMB, hitunglah pengurusan instalasi listrik serta hitunglah instalasi air jika anda menggunakan air PDAM. Karena ketiga hal ini biasanya diluar dari biaya yang anda sepakati dengan pihak pembuat bangunan. Jadi, pada saat anda menghitung biaya desain rumah untuk rumah idaman anda, hitunglah dengan sedetail mungkin agar biaya yang telah anda anggarkan benar benar mencukupi hingga rumah anda benar benar rampung dan finish hingga 100%.

 

 

_____________________________________