Mengatur Pencahayaan Ruangan Agar Tetap Sejuk Di Mata

desain kamar anak
Deretan Desain Kamar Anak Yang Meriah Dan Menginspirasi
jasa bangun rumah
Jasa Bangun Rumah Untuk Pemukiman Rakyat

Mengatur Pencahayaan Ruangan Agar Tetap Sejuk Di Mata

pencahayaan ruangan

Pembangunan sebuah desain rumah dan kantor biasanya memerlukan pencahayaan yang alami atau non alami, tergantung dari jenis desain yang digunakan dan diterapkan untuk bangunan tersebut. Pencahayaan alami bisa diterapkan jika bangunan didesain secara model terbuka, model terbuka biasanya juga menggunakan banyak kaca sebagai sekat atau dinding ataupun juga bisa sebagai bagian atap. Untuk pencahayaan alami orang cenderung lebih banyak menyukai asalkan tidak terlalu terbuka yang mudah dilihat secara horisontal. Atap kaca bisa didesain hanya sebagian ruangan saja untuk luas ruangan kurang lebih 6 meter2 bisa ditambah atap kaca berukuran 1 meter persegi sebagai pencahayaan alami untuk menghemat penggunaan listrik. Ruangan seperti ini bisa menggunakan AC juga bisa tidak, tergantung kebutuhan, jika anda termasuk orang yang menyukai green eco, maka anda tentunya lebih menyukai konsep alami dengan menambahkan lubang angin-angin ruangan dan juga jendela kamar. Tetapi bagi anda yang menyukai AC maka ruangan didesain secara rapat dan tertutup agar tidak terbuang sia-sia freon AC anda.

Beberapa vendor yang menjual lampu seringkali menawarkan kepada kami perihal produk mereka seperti lampu LED denagn berbagai model bentuk dan jenisnya. Hal ini juga menjadi bahan acuan bagi anda yang ingin membangun sebuah rumah tinggal tetapi menggunakan pencahayaan dengan lampu LED. Bentuk dan desainnya bermacam-macam. Mulai dari yang redup hingga yang terang dan manual hingga otomatis. Pencahayaan yang sifatnya non alami biasanya memerlukan lampu untuk menerangi ruangannya. Dalam hal ini biasanya bangunan rumah minimalis yang memiliki ruang kamar tertutup sehingga sulit mendapat pencahayaan alami seperti jendela yang kecil dengan ruangan lebar maka memerlukan lampu LED untuk meneranginya. Penerangan juga dapat diatur sepuas hati, dapat dibuat suram, redup, terang hingga terang benderang. Seperti pada contoh-contoh pencahayaan ruangan pada foto-foto dibawah ini :

pencahayaan ruangan

pencahayaan ruang makan

pencahayaan ruangan keluarga

pencahayaan kamar mandi

pencahayaan ruang dapur

pencahayaan meja bar

Beberapa contoh lighting untuk kebutuhan interior diatas merupakan contoh nyata bahwa jaman sekarang lampu LED sudah dapat digunakan dengan berbagai macam bentuk, menyesuaikan kebutuhan desain ruang dan penataan serta penempatan yang tepat sehingga dapat menciptakan pola yang cocok untuk digunakan di ruang-ruang tertentu.

Pencahayaan ruangan pada konsep desain interior merupakan fitur primer yang sangat dibutuhkan, oleh karena itu bagi anda yang masih menggunakan lampu biasa, anda bisa segera beralih menggunakan lampu LED sebagai alternatif peneranangan pencahayaan yang lebih baik.

img by decoist

free hit counter