lantai

Masalah Seputar Lantai Bangunan ( 1 )

Posted on

Masalah Seputar Lantai Bangunan ( 1 )

Masalah seputar lantai bangunan terjadi saat ini, kali ini saya akan mengupas masalah yang biasa terjadi pada lantai pada bangunan, karena sering kali kita menjumpai masalah ini tetapi tidak mengerti  bagaimana untuk mengatasinya.

- Lantai

Lantai adalah salah satu elemen bangunan yang paling sering kita pergunakan. Setiap harinya lantai selalu diinjak dan digunakan untuk meletakan barang diatasnya. Hal ini barakibat lama kelamaan lantai akan mengalami masalah sederhana yang diantaranya adalah sebagai berikut :

masalah seputar lantai

- Lantai Retak / Turun

Sering kita temukan kondisi lantai turun ke bawah, hal ini dikarenakan adanya pergerakan tanah asli di bawah lantai atau saat pengerjaan pemasangan lantai yang kurang betul. Bila didapati ada lantai yang amblas, segera anda perbaiki sebelum menyebar ke area lain. Berikut ini tips memperbaiki lantai yang retak atau amblas. Lepaskan / angkat lantai yang turun

    1. Bersihkan area bawah lantai yang telah kita angkat hingga dasar tanah terlihat
    2. Padatkan sampai rata dan berikan pasir tumbuk seebal 10 cm
    3. Siapkan keramik lantai baru / lama bersihkan
    4. Untuk campuran spesi gunakan perbandingan semen pasir 1 : 2
    5. Letakkan spesi tadi secara merata
    6. Pasang keramik Lantai dengan perlahan

 

Demikian tips dan trik dari kami pada Masalah Seputar Lantai Bangunan , jika anda merasa terbantu dengan artikel yang kami buat silahkan anda subscribe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.