Jangan Mau Tertipu, Sebaiknya Pilih Konsultan Arsitek Jakarta Bersertifikat

rumah_pak_yayat (1)
Ini Dia Cara Selektif Memilih Jasa Kontraktor Jakarta Terpercaya
desain rumah bu angelia cibubur
Tips Memilih Konsultan Arsitek Jakarta 2018

Jangan Mau Tertipu, Sebaiknya Pilih Konsultan Arsitek Jakarta Bersertifikat

rumah_bapak_silaen

Rumah mewah merupakan kriteria hunian yang diimpikan oleh setiap orang termasuk Anda. Namun, dari banyaknya orang memimpikan rumah mewah hanya segelintir saja yang mampu mewujudkannya. Membangun rumah mewah memang bukanlah perkara mudah untuk dilakukan. Terdapat beberapa faktor yang harus dipertimbangkan seperti budget hingga jasa konsultan arsitek. Jasa konsultan arsitek menjadi krusial bagi Anda karena ditangan merekalah konsep hunian impian akan direalisasikan. Oleh karena itu, Anda perlu selektif dalam memilih jasa konsultan arsitek bersertifikat dan tidak bersertifikat.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 1999 tentang jasa konstruksi bahwa seorang arsitek juga harus memiliki sertifikat. Sertifikat inilah yang akan memberikan gambaran kepada klien mengenai kualitas tenaga ahli, modal, peralatan dan pengalaman kontraktor. Sesuai dengan namanya, kontraktor bersertifikat jelas mematok jasa pembangunan rumah mewah dengan harga yang lebih mahal. Namun, soal harga mahal tentu bukanlah masalah bagi Anda untuk mewujudkan rumah mewah impian. Nah, jika membicarakan jasa konsultan arsitek Jakarta bersertifikat tentu terdapat banyak sekali kelebihannya.

Kelebihan jasa kontraktor bersertifikat

1. Profesional

Harga yang ditawarkan oleh konsultan arsitek bersertifikat memang relatif mahal. Tetapi hal ini tentu sebanding dengan aspek profesionalisme yang mereka berikan. Jadi, masalah-masalah yang biasa muncul dalam proses pembangunan rumah seperti deadline yang molor serta bertambahnya biaya RAB dapat diminimalisir.

2. Terdapat garansi

Jasa konsultan arsitek Jakarta bersertifikat tentu bersedia untuk memberikan garansi selama terdapat perjanjian yang mengaturnya. Klaim garansi biasanya muncul ketika proses pembangunan sebuah rumah telah selesai. Masalah yang kerap menjadi alasan klaim garansi adalah bocornya atap, talang air yang tak berfungsi dan rembesnya plester pada dinding.

3. Pekerjaan lebih terkoordinir

Inilah salah satu keuntungan yang Anda dapatkan jika memilih konsultan arsitek rumah bersertifikat. Ya, proses pembangunan rumah Anda akan jauh lebih terkoordinir. Jadi, capaian kemajuan per hari, minggun hingga bulanannya pun lebih jelas. Selain itu, rancangan RAB pun telah disusun dengan detail dan realistis sehingga mampu menghindari membengkaknya biaya.

4. Harga tetap konsisten

Dalam bisnis apapun persoalan harga merupakan hal yang sensitif bagi konsumen. Oleh karena itu, penting bagi konsumen untuk mengadakan perjanjian kerja tentang harga yang disepakati dengan pihak jasa konsultan arsitek. Agar konsumen mempunyai gambaran jelas berikut ini akan disajikan perkiraan harga yang dipatok oleh jasa konsultan arsitek Jakarta.

  • Rumah sederhana harga mulai dari Rp 3.500.000,00.
  • Rumah menengah harga mulai dari Rp 3.700.000,00.
  • Rumah mewah harga mulai dari Rp 4.600.000,00.

5. Berpengalaman

Setiap jasa konsultan arsitek sudah pasti memiliki sumber daya manusia berupa tenaga yang ahli dibidangnya. Keahlian memang aspek yang sangat membantu dalam memperlancar pembangunan, baik perencanaan maupun pelaksanaan. Akan tetapi, ada aspek yang juga tidak kalah penting dalam dunia arsitek yaitu pengalaman. Konsumen dapat mengetahui pengalaman jasa konsultan arsitek ini dengan meninjau portofolio berbagai proyek yang pernah digarapnya.

Pemerintah memang selalu mengarahkan setiap orang untuk membangun rumah dengan jasa konsultan arsitek bersertifikat. Himbauan ini bertujuan agar seandainya pekerjaan mereka tidak sesuai perjanjian, maka Anda dapat mengadukan perkara ini ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Jadi, dalam pembangunan rumah sebaiknya Anda menggunakan jasa konsultan arsitek Jakarta yang legalitasnya telah terbukti. Percayalah bahwa harga mahal yang Anda keluarkan akan sebanding dengan kualitas hasil pekerjaan.