Desain Rumah Ukuran Kecil Yang Sederhana

jasa-desain-interior-jakarta-2
Memilih Jasa Desain Interior Jakarta
desain interior rumah
Desain Interior Rumah Konstruksi Ideal

Desain Rumah Ukuran Kecil Yang Sederhana

desain rumah ukuran kecil

Desain rumah ukuran kecil diperkotaan dengan perkembangan kota yang sangat pesat. Perkembangan dunia properti saat ini sangat pesat seiring dengan pesatnya era pembangunan yang terjadi dimana-mana. Hal ini ditandai dengan banyaknya pembangunan unit-unit property diberbagai tempat, misalnya saja, apartemen atau kondominium eksklusif yang super mewah atau pembangunan rumah-rumah mungil yang sederhana nan minimalis yang telah menjadi primadona.

desain rumah ukuran kecil

 

Desain Rumah Ukuran Kecil Sama Dengan Rumah Sederhana

Bersamaan dengan perkembangan dunia properti tersebut, otomatis kebutuhan masyarakat akan rumah belakangan ini sangat tinggi tidak dapat ditunda-tunda. Jika budget kurang mencukupi untuk membeli rumah yang mewah, namun rumah mungil atau sederhana pun tidak menjadi halangan untuk mewujudkan keinginan memiliki rumah sebagai tempat berlindung dan berkumpul dengan keluarga. Hampir semua pengembang jasa menawarkan kavling atau produk rumah mungil yang nyaman, karena tingginya kebutuhan masyarakat akan rumah, maka hanya mampu terjual ratusan unit rumah dalam waktu singkat. Masalahnya saja, banyak pengembang memanfaatkan momentum tersebut dengan membangun rumah mungil dengan fasilitas dan lingkungan yang ala kadarnya seperti Rumah Sangat Sederhana (RSS). Arsindociptakarya dengan owner Ari Endra Kristianto masih mengerjakan konsep rumah-rumah seperti ini juga baik untuk perumahan maupun individu.

Mendeskripsikan rumah mungil dengan kondisi seperti itu sudah waktunya diubah dan diganti dengan yang sesuai. Konsumen adalah raja yang harus di layani, manusia juga yang selayaknya diberikan yang terbaik. dalam membangun rumah, keserasian warna mesti ditentukan disemua elemen rumah, mulai dari halaman sampai pada interior rumah. permainan warna dengan tema monokromatik semacam gradasi satu sampai dua warna, penting membuat suatu area antara rumah dan taman kecilnya.

 

Pilihan Warna Untuk Desain Rumah Ukuran Kecil

Pemilihan warna untuk desain rumah ukuran kecil, untuk dinding ruangan, bisa tambahkan warna yang bersinar dan netral lalu tambahkan aksen dengan memanfaatkan permainan dua warna, yang sengaja di padukan untuk menghapus kesan monoton dan kaku. Juga bisa dimulai dari pilar rumah.

Sedangkan untuk warna rumah ukuran kecil pada terasnya, kombinasikan pemilihan dua warna dan dapat di pasangkan dengan batu alam yang memilki warna soft atau lembut. dan memiliki karakter yang kuat.
selanjutnya pada jendela dan kusen pintu pada rumah ukuran kecil, semetinya memanfaatkan kusen alumunium karena lebih presisi. Adapun warnanya adalah gelap. manfaatkan kayu yang tidak berlebih profil agar tidak menghilangkan nilai minimalis.

Pada hiasan dinding, gantunglah foto atau lukisan, dengan perbandingan atau frame yang sederhana tanpa profil yang berlebihan atau simple. lukisan atau foto dinding seharusnya tidak berlebihan dalam ukuran ataupun objeknya.

Pada dapur, gunakan warna turunan yang sesuai dengan warna sekitar. seperti warna-warna fresh, cerah dan segar. Agar suasana dapur tidak sumpek dan membosankan. Contohnya seperti warna hijau, orens, merah dan kuning. adapun warna turunan tersebut masih memperhitungkan keserasian dengan warna ruangan lainnya. dan warna rumah keseluruhan.

Adapun ruang istirahatpun memanfaatkan warna-warna turunan. Dari warna kesukaan si pemilik rumah, adalah pilihan warna yang bijak. karena sang pemilik lah yang akan sering menghuni ruangan tersebut. Lalu, dengan menentukan letak perabotan dan pencahayaan yang pas. Maka ruang pribadi ini tidak akan kehilangan nuansa minimalisnya.

Sedangkan yang terakhir untuk lantainya. adapun pemilihan warna yang lebih gelap merupakan pemilihan warna pada desain rumah berukuran kecil ini lebih sempurna. pemanfaatan keramik dan marmer amat sering ditemui pada rumah minimalis. Lantai kayu pun sebenarnya sesuai dengan konsep desain rumah ukuran kecil atau minimalis. Memiliki lantai dengan warna gelap dapat dipadukan dengan warna karpet yang coklat solid tanpa motif.

free hit counter