desain rumah type 45
Desain Rumah Type 45 Untuk Lebar Tanah 6 M
desain arsitektur rumah minimalis
Desain Arsitektur Rumah Minimalis Yang Tepat
desain rumah interior

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “rumahku syurgaku”. Hal ini berarti, kitalah yang harus mempersiapkan segalanya agar terasa nyaman saat berada di rumah. Kebersihan yang selalu harus kita jaga, mengatur tata letak ruangan agar bisa membuat kita betah dan mempersiapkan berbagai perabotan sebagai pelengkap kebutuhan saat berada di rumah.

 

Menentukan Desain Rumah Interior

desain rumah interiorSemua perabotan, keindahan, serta tata letak perlu dipersiapkan sejak dini dengan menentukan desain rumah interior. Sebagai inspirasi, akan saya bagikan beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam menentukan desain interior sebuah rumah, yaitu :

Lampu dan pencahayaan
Sesuaikan pencahayaan dengan fungsi interior yang ingin didapatkan. Disinilah kita akan bermain tingkat cahaya yang digunakan. Untuk ruang istirahat atau kamar tidur, kita bisa mengatur agar cahaya matahari bisa masuk secara langsung. Jadi, saat siang hari kita tidak perlu pencahayaan dari lampu, biarkan cahaya matahari masuk dan memberikan kehangatan di kamar tidur Anda. Buatlah jendela dengan kaca yang cukup besar, sehingga cahaya matahari tidak terhalang, sebagai penghalang lebih baik Anda menggunakan gordyn dan tirai yang memiliki warna dan tema yang sesuai dengan konsep ruangan.

Untuk ruang tamu, pastikan pencahayaannya cukup! Karena tamu biasanya akan lebih kerasan untuk berkunjung jika suasana dalam ruangannya terang. Penerangan pada ruang tamu bisa Anda dapatkan dengan memasang lampu berwarna putih yang cukup terang.

Tata letak
Agar setiap sudut ruangan rumah Anda efektif dan tepat guna, maka upayakan agar tata letak perabotannya sesuai. Salah satu contoh, Anda bisa menyimpan sofa siku di sudut ruang tamu, hal ini akan menghemat spasi yang tersedia jika Anda memiliki rumah yang minimalis, dan untuk yang memiliki rumah yang lega dan luas, dengan penempatan yang tepat akan membuat sisa ruangan lainnya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan lainnya.

Estetika
Desain interior rumah akan lebih menarik dengan mengedepankan estetika. Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan, seperti memasang gambar, lukisan hingga membuat suasana ruangan tampak alami.

Demikian cara menentukan desain interior untuk rumah, tiga hal itu yang akan membuat rumah Anda semakin nyaman. Silahkan hubungi layanan hotline kami untuk informasi pembuatannya, kami akan segera merespon anda.