Desain Ruko Minimalis Sudirman 99 Semarang

tips membeli kayu jati
Tips Membeli Kayu Jati Untuk Furniture
IMG_4300
Desain Rumah Tinggal Minimalis Modern di Cimanggis

Desain Ruko Minimalis Sudirman 99 Semarang

ruko sudirman 99

Desain Ruko Minimalis Sudirman 99 Semarang Jawa Tengah

desain ruko minimalis

Desain Ruko Minimalis  ini terletak di kota Semarang  tepatnya di jalan Jendral Sudirman 99 Semarang, Ruko ini memiliki dimensi  lebar bangunan 6 m dan panjang 14 m, Dibanding dengan desain bangunan di sebelahnya ruko ini memiliki bentuk dan kesen tersendiri, sehingga menimbulkan daya tarik setiap orang maupun kendaraan yang melintasinya, nilai ruko ini pun menjadi sangat tinggi dikarenakan menggunakan desain ruko yang benar.

Desain ruko banyak yang muncul akhir akhir ini dengan konsep minimalis, hanya saja banyak yang hanya asal dibangun dan tidak diperhatikan konsep dasarnya , karena kebanyakan dari ruko ini hanya meniru yang sudah ada, jika yang ditiru betul konsep desainnya maka tidak jadi masalah sehingga banyak yang salah persepsi yang mengakibatkan sehingga dari segi estetika kurang menarik.

Konsep Desain Ruko Minimalis bagi ruko ini

Desain Ruko ini mengedepankan konsep Fasade  Minimalis dengan permainan bidang dan garis garis simple yang beraturan, ditambah dengan menggunakan bahan finishing kaca ( bukaan yang lebar agar terkesal luas ) dan batu alam sebagai bahan penutup dinding dan lantai. Pada bagian depan terdapat balkon di lantai 2 selain berfungsi sebagai selasar dan ruang santai, balkon ini berfungsi juga sebagai pemanis dari desain arsitektur ruko ini, karena ada bagian yang agak melengkung sebagai penyelaras antar bidang fasade, bagian ini menyatu dengan dinding batas kavling dengan finishing batu alam andesit yang menambah kesan minimalis , karena batu alam andesit ini sangat identik dengan minimalis konsep.

Apa yang menarik dari Konsep Desain Ruko Minimalis ini

Hal yang paling menarik dari desain ruko minimalis ini adalah pada bagian kaca siku yang tidak menggunakan tiang pada sikunya, sehingga terkesan melayang pada bagian sudutnya, proses pemasangannya sendiri harus hati hati karena cukup berbahaya jika terjadi kesalahan. Untuk kolom praktisnya sendiri diletakan pada bagian dalam ruko ini sehingga konstruksi pengganti kaca siku tetap ada, karena cukup berbahaya jika kita tidak siapkan struktur penggantinya.