Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Keluarga

desain rumah tinggal minimalis
Desain Rumah Tinggal Minimalis Untuk Hunian Anda
ruang keluarga minimalis modern
Ruang Keluarga Minimalis Modern
desain interior rumah minimalis

Desain interior rumah minimalis sudah ada sejak awal abad 19, dan sekarang ini popularitas desain dengan gaya rumah minimalis sudah menjadi pilihan dan banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan dasar dari desain interior minimalis mudah untuk dipelajari dan cocok untuk menjadi alternatif membuat desain rumah yang tampak mewah tanpa membutuhkan interior yang mahal. Dalam merencanakan desain interior rumah kita harus menyelaraskan dengan fasad bangunan yang hendak di tata interior nya. Sebagai contoh desain interior yang menerapkan art deco, penataan desain interior juga harus selaras dengan gaya art deco. Sama halnya untuk desain interior rumah yang minimalis, interior juga sebisa mungkin menerapkan dengan gaya minimalis. Anda juga bisa mengembangkan dengan memadu padankan namun jangan keluar dari gaya yang sudah ditentukan. Rumah minimalis saat ini menjadi pilihan yang paling banyak di pilih oleh banyak orang. Dan di artikel kali ini saya akan mengupas tuntas seputar desain iterior yang diperuntukkan untuk gaya rumah minimalis.

Konsep Desain Interior Rumah Minimalis

Secara umum, desain rumah dengan gaya desain minimalis pada umumnya memadukan gaya dan corak serba kotak, polos, garis-garis tegas, dinding transparan, dan serba kotak ataupun bulat. Sebagai pemahaman konsep minimalis. Desain rumah minimalis mengedepankan interior dan eksterior yang menggunakan gaya desain simple, datar, bersih, dan rata. Sampai disini anda bisa membayangkan konsep desain interior untuk rumah gaya minimalis. Dibawah ini saya juga akan memberikan contoh untuk pemilihan perabot sebagai pengisi ruang rumah dengan model gaya minimalis.

Pemilihan Perabot untuk Desain Interior Rumah Minimalis

Perabotan yang cocok untuk gaya interior rumah minimalis hendaknya juga tidak terlalu rumit. Untuk mengisi tata ruang desain rumah minimalis, gunakanlah beberapa perabot untuk mengisi kekosongan. Sebagai contoh untuk perabot meja dan kursi, pilihlah meja dan kursi dengan model yang simpel. Untuk pemilihan warna itu relatif, namun direkomendasikan jika memilih warna gelap seperti cokelat gelap atau bisa juga dengan motif aksen warna hitam untuk membuat kesan mewah namun tetap minimalis.

desain interior rumah minimalis
Contoh pemilihan warna perabot untuk rumah minimalis

Untuk desain perabot gunakanlah desain yang mengedepankan gaya simple dan tradisional. Sebagai referensi saya sertakan contoh gambar Desain Interior berikut dibawah ini.

desain interior

 

Gambar desain diatas bisa menjadi bahan referensi dan pertimbangan anda dalam menata dan memilih perabot, tata letak untuk desain interior rumah gaya minimalis. Meski terkesan minimalis namun tetap tampak elegan dan simple tentunya. Tata letak juga tidak terlalu sesak sehingga memberi kesan ruang yang luas tapi juga tidak terlalu kosong. Untuk pemilihan warna selain yang saya sebutkan diatas, anda juga bisa memadu padankan warna warna berani seperti memadukan warna ruang putih dengan warna orange / merah terang untuk perabotan. 

 
Untuk desain lantai, anda bisa menggunakan beton, batu alam atau ubin, serta kayu dengan motif minimalis. Ok sampai disini saya rasa cukup untuk menjelaskan apa itu Desain Interior Rumah Minimalis. Semoga artikel Desain Interior Rumah Minimalis ini bermanfaat bagi anda dan dapat memberikan inspirasi bagi anda. Tetapi jika anda berkeinginnan menggunakan jasa desain interior kami, silahkan berkonsultasi dulu dengan konsultan arsitek kami.