6 Contoh Desain Interior Ruang Salon

desain ruang keluarga
Desain Ruang Keluarga Menarik Dan Minimalis
desain museum
Desain Interior Museum Dinamis Minimalis
desain interior ruang salon

Desain interior ruang salon membutuhkan penanganan yang detil dari seorang arsitek, karena ruang salon adalah salah satu ruangan utama yang sangat padat aktifitasnya bersama dengan para klien salon. Jika salon memiliki konsep inteiror yang bagus dan nyaman maka pengunjung tidak akan segan-segan untuk datang kembali dan juga bisa menjadi pelanggan rutin anda dalam rangka perawatan rambut atau wajah. Biasanya salon memiliki daya tampung minimal 3 orang klien dan maksimal bisa sampai 20 orang klien. Tergantung dari luasan ruangan yang akan dipergunakan untuk melayani jasa perawatan salon tersebut. Biasanya ruangan salon identik dengan komponen-komponen seperti kaca yang lebar dan tinggi, tempat duduk untuk perawatan, sofa untuk tempat duduk tunggu, meja rak kecil untuk menyimpan majalah sebagai bacaan, tempat dudukan perawatan rambut untuk keramas, dan juga dekorasi interior seperti wallpaper ataupun wall panel.

Konsultasi Design Interior Salon 081-22938936, 081-217085519

Untuk membuat interior ruang salon agar tampak menarik dan nyaman bagi pengunjung maka anda mungkin memerlukan beberapa contoh design ruang salon yang dapat anda lihat pada foto-foto berikut dibawah ini;

desain interior ruang salon

desain salon

desain interior salon

desain ruang salon

desain salon minimalis

desain interior salon

Dari beberapa contoh ruangan interior salon kebanyakan memang menggunakan tambahan lantai kayu. Memang, lantai kayu terlihat eksotis dan elegan. Jika anda ingin mendapatkan pengunjung dan klien orang-orang kaya mungkin anda bisa menambahkan lantai kayu agar terlihat dan terkesan lebih modern. Selain itu dekorasi untuk tata tempat riasnya juga mempengaruhi kepuasan konsumen juga. Jika tempat salon anda terlihat modern dan minimalis, maka pengunjung yang melihatnya akan lebih tertarik ke salon anda ketimbang ke salon yang lain. Faktor kebersihan juga merupakan faktor yang penting untuk menjaga kenyamanan pengunjung. Dengan menggunakan lantai kayu, hasil dari sisa-sisa potongan rambut akan lebih mudah untuk dibersihkan dan lantai juga siap untuk melindungi dari kotoran-kotoran yang menempel karena warnanya akan menyamarkan sisa-sisa potongan rambut yang kecil-kecil. Tetapi tetap membutuhkan pembersihan dengan menggunakan wacuum cleaner atau disapu seperti biasa.

Karena sifatnya ruang salon adalah pelayanan untuk umum, maka hal-hal kecil yang mesti diperhatikan adalah kebersihan, pelayanan, interior yang menarik dan fasilitas. Jika keempat faktor tersebut dapat terpenuhi, maka salon anda dijamin akan laris.

Jika anda membutuhkan bantuan kami untuk melakukan renovasi atau pembangunan desain interior ruang salon, anda bisa segera hubungi layanan hotline diatas.

free hit counter