Desain Interior Kamar Tidur Sederhana

jasa bangun rumah di jakarta
Apakah Anda Mencari Jasa Bangun Rumah Di Jakarta
Merancang Desain Interior
Merancang Desain Interior
desain interior kamar tidur

Desain interior Kamar tidur menjadi sebuah ruangan yang banyak dituju oleh orang saat seharian menjalani berbagai aktivitasnya, selain sebagai tempat yang penuh dengan privasi kamar tidur juga sangat diharapkan untuk dapat menjadi tempat beristirahat yang nyaman. Membangun kamar tidur yang nyaman juga bisa dengan menerapkan desain interior kamar tidur sederhana dalam rumah anda. Untuk mendapatkan nuansa desain interior kamar tidur sederhana di rumah anda, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Ukuran

desain interior kamar tidur yang nyamanHal pertama yang menjadi patokan dalam membangun sebuah desain interior kamar tidur utama dengan desain interior yang terbilang sederhana adalah dengan mengetahui pasti ukuran dari ruangan yang akan dibuat menjadi kamar. Dalam hal ini ukuran sebuah ruangan calon kamar tidur tidaklah harus besar namun setidaknya haruslah memiliki beberapa spasi yang kosong di mana nantinya kamar menjadi tidak terkesan penuh sesak.

Furniture

Dalam membangun sebuah kamar tentunya furnitur sudah menjadi sebuah keharusan yang dipikirkan awal kali sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya. Pada kamar sederhana, anda bisa menempatkan sebuah dipan kecil atau bisa saja sebuah tempat tidur tanpa dipan yang akan menghemat penggunaan ruang. Kehadiran sebuah lemari pakaian juga sangat diperlukan di sini, cobalah untuk mencari sebuah lemari pakaian sederhana atau bisa juga memanfaatkan kolong dipan tempat tidur sebagai laci untuk menyimpan pakaian anda maka dengan seperti ini anda akan memiliki lebih banyak ruang gerak di dalam kamar tidur.

Warna

desain interior kamar tidur

Pemilihan warna pada desain interior kamar tidur sederhana biasanya menjadi hal yang diterapkan setelah sebuah ruangan selesai dibangun, anda bisa memulainya dari pemberian cat pada dinding yang tentunya akan lebih baik jika ini memiliki satu warna yang serasi dengan area lantai. Jika kamar tidur anda tersebut menggunakan keramik maka pilihlah motif keramik yang simpel dan sesuaikan dengan warna pada dinding kamar, atau jika anda menggunakan karpet maka ini hendaklah memiliki motif yang sesuai dengan karakter anda sebagai pemilik kamar.

Pintu dan jendela

Untuk urusan pintu dan jendela sebenarnya tidak ada aturan yang mengikat, namun ini akan sangat baik jika antara pintu dan jendela memiliki motif yang sama. Contohnya seperti penggunaan material kayu atau pun bahan almunium dengan warna yang sama, serta jangan lupakan juga warna kusen yang dimilikinya.

Hiasan

Desain Interior Kamar Tidur Sederhana

Dalam sebuah desain interior kamar tidur yang nyaman tentulah akan lebih baik jika terdapat hiasan di dalamnya, beberapa perabotan seperti jam dinding atau mungkin juga foto kenangan anda bisa menjadi tak hanya sekedar asesoris saja namun juga memiliki fungsi lainnya yang tentu berguna bagi anda. Sementara bagi anda yang ingin mengumpulkan asesoris kecil atau pun kumpulan beberapa foto anda maka tidaklah harus selalu menempel pada dinding tapi bisa juga anda manfaatkan rak dinding maupun meja kerja sebagai tempat memajangnya.

Kelistrikan

Tidak sedikit orang yang mungkin saja mengabaikan hal penting yang satu ini, jaringan listrik di dalam kamar hendaklah benar – benar menjadi salah satu perhatian yang cukup vital karna bagaimana pun juga kelistrikan memang dibutuhkan namun akan sangat bahaya jika diperlakukan dengan asal – asalan. Usahakanlah untuk selalu anda gunakan stop kontak yang aman dan hindari pemasangan kabel yang terlalu berantakan, sangat disarankan jika dalam satu kamar hanya terdapat maksimal dua buah stop kontak dengan kabel sistem tanam atau berada di dalam tembok untuk desain interior kamar tidur.