desain interior jambi
Desain Interior Jambi
desain interior bandung
Desain Interior Bandung

Desain Interior Denpasar

desain interior denpasar

Desain interior denpasar merupakan konsep interior yang lebih kompleks dengan nuansa bali, kami bisa membuatkannya untuk anda, silahkan baca ulasan selengkapnya disini.

Gaya Etnik Bali di Rumah Modern

Bali dengan segala macam pesonanya telah menarik perhatian banyak orang dari seluruh dunia. Sebagai contoh, gaya arsitektur yang khas pada rumah-rumah Bali telah membuat banyak orang jatuh hati. Tradisilah yang telah menciptakan mahakarya yang begitu dikagumi itu. Seiring dengan perjalanan waktu, rumah klasik Bali mulai diadaptasi ke dalam bentuk yang lebih modern.

 

Untuk Desain Interior Denpasar
Hubungi 08122938936

Tidak semua rumah di Bali sepenuhnya mengusung tema klasik. Terutama di kota-kota besar seperti di Denpasar, rumah-rumah telah didesain lebih minimalis namun tetap tidak meninggalkan ciri khasnya. Ukiran dan patung-patung akan tetap kita temui pada desain interior rumah denpasar.

Filosofi Rumah Bali
desain interior denpasarMenurut filosofi rumah bali, setiap rumah harus mengandung tiga unsur, yaitu pawongan atau penghuni, palemahan atau hubungan baik antara penghuni dengan lingkungan, dan parahyangan atau tempat ibadah. Maka, tidak heran jika di setiap rumah akan ditemui pura sebagai sarana ibadah umat hindu. Selain itu, terdapat aturan yang disebut dengan Asta Kosala Kosali untuk membangun rumah gaya Bali.

Aturan ini mengatur tata letak banguna-bangunan seperti tempat suci harus berada di sudut timur laut, dan sudut barat selatan biasanya dipakai sebagai pintu masuk ke kamar mandi, dll. Namun, sekarang ini, rumah-rumah yang dibangun banyak yang tidak menerapkan aturan-aturan tersebut karena dibutuhkan lahan yang sangat luas untuk menerapkannya. Sebagai gantinya, untuk mempertahankan kesan Bali, beberapa furniture khas Bali akan digunakan.

Mengadaptasi gaya etnik Bali untuk rumah modern
Anda bisa membuat rumah bergaya modern dengan sentuhan etnik Bali. Jika lahan anda tidak memungkinkan, maka anda tidak perlu membuat ruangan-ruangannya terpisah. Sentuhan gapura bergaya Bali, yaitu pintu  masuk dengan atap piramida atau yang disebut sebagai angkul-angkul, akan cukup membuat kesan Balinya terasa. Pada umumnya, bagian dalam rumah Bali, termasuk yang ada pada desain interior rumah denpasar modern, dilengkapi dengan berbagai macam ukiran yang mempunyai nilai-nilai tertentu dan patung-patung yang sarat akan symbol.

Untuk melengkapi rumah, anda bisa menggunakan ornamen-ornamen tersebut tanpa harus mempertimbangkan berbagai macam nilai yang dikandungnya. Cantik bukan? Jika anda menginginkan rumah semacam ini, sebenarnya sangat mudah. Anda sudah menemukan jawaban yang tepat. Kamilah yang bisa membantu anda dan kami jamin hasil desain interior yang kami lakukan akan sangat memuaskan anda. Hubungi kami segera dan beri tahu kami desain rumah seperti apa yang anda inginkan. Detail mengenai desain interior denpasar dan bagaimana mengontak kami bisa anda temukan di hotline diatas.