Cara Memilih Warna Bangunan Interior Rumah Anda

desain kamar cewek
Interior Kamar Minimalis Untuk Desain Kamar Cewek
interior ruang tidur
Interior Ruang Tidur Berkesan Glamor Dengan Sentuhan Warna Permata

Cara Memilih Warna Bangunan Interior Rumah Anda

memilih warna interior

Saat memilih warna cat yang akan digunakan untuk mengecat dinding interior rumah, tidak perlu bingung!  Sebab saat ini telah hadir untuk menyemarakkan warna dinding interior rumah anda. Tidak perlu terlalu kaku mengikuti berbagai aturan saat memilih warna cat. Banyak faktor yang dapat dijadikan bahan pertimbangan saat akan mengambil keputusan tentang warna cat yang akan digunakan seperti lampu penerangan yang ada di ruangan, warna furniture interior, dan jenis efek apa saja yang diinginkan.

memilih warna interior

Ketimbang  mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh seorang ahli saat akan mengecat dinding interior rumah anda, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal atau aspek sesuai keinginan anda. Semakin banyak kemungkinan yang bisa dipilih makan semakin beragam pula hasil yang bisa diperoleh. Sebagai contoh, daripada mengecat seluruh dinding sebuah ruangan di rumah anda dengan satu warna, tidak ada salahnya untuk memberi sebuah aksen pada salah satu dinding yang ada atau bisa juga menggoreskan sebuah garis atau motif lain dengan teknik pengecatan yang anda kuasai.

Salah satu hal yang dapat dijadikan bahan pertimbangan saat akan memberi warna cat pada dinding interior rumah adalah perhatikan warna furnitur yang telah ada di ruangan tersebut, pilihan warna cat dinding yang memiliki warna sama dengan warna furnitur tapi dibedakan dengan gradasi  merupakan pilihan yang cukup bagus, misalnya warna furniture berwarna abu-abu, maka warna cat dinding bisa dipilih warna abu muda. Hal tersebut juga bisa di aplikasikan untuk warna lainnya seperti warna ros dengan warna peach.

Selain cara “menyeleraskan” seperti dibahas di atas, bisa juga menggunakan warna yang kontras atau tabrakan agar ruangan tidak berkesan monoton. Kadang warna yang tak diduga ternyata cocok dengan ruangan.   Misalnya furnitur yang ada di satu ruangan berwarna merah, cat dinding warna biru akan membuat ruangan lebih dinamis. Warna cat dinding pada interior rumah memang bisa membuat ruangan betul-betul terlihat serta memberi sensasi yang berbeda.

Jika anda tidak tertarik untuk mengecat keseluruhan dinding yang ada dalam ruangan, jangan melupakan kekuatan aksen yang terdapat pada sebuah dinding, banyak orang yang menyukai aksen warna warni di beberapa bagian dinding, misalnya di belakang tempat tidur, di sebelah lemari pakaian, dan lain-lain. Sebuah warna kecil seperti aksen akan memberi sentuhan yang sama sekali berbeda terhadap ruangan secara keseluruhan.

img by decoist