Berbagai Jenis Desain Rumah Yang Bisa Dipilih

desain interior rumah minimalis
Desain Interior Rumah Minimalis Yang Elegant Dan Fungsional
desain-interior-rumah-3
Tips : Manakah Desain Interior Rumah Yang Sebaiknya Dipilih?

Berbagai Jenis Desain Rumah Yang Bisa Dipilih

desain-rumah-sederhana-mungil

Saat ini, model dan bentuk rumah mendapatkan banyak penyegaran disana sini! Banyak sekali desain rumah tercipta yang dihasilkan karena keinginan dan kebutuhan setiap orang akan rumah berbeda satu sama lain. Ada yang menginginkan hunian dengan konsep desain rumah mungil, dan ada juga yang sebaliknya. Ada yang menginginkan rumah dengan tema alam dan ada juga yang menginginkan rumah dengan tema metropolis dan modern. Apapun pilihannya, semua tergantung kepada pemilik rumah tersebut, karena merekalah yang akan menempati dan menjadikan rumah tinggalnya sebagai tempat yang akan ditempati hingga bertahun tahun lamanya.

Berbagai Contoh Desain Rumah

desain rumah sederhana mungil

Untuk mendapatkan gambaran dan contoh rumah yang saat ini sedang nge-trend, kita bisa melakukan pencarian melalui internet. Akan banyak sekali hasil pencarian yang muncul dari kata kunci yang kita ketikkan di mesin pencari! Semua hasil tersebut adalah beberapa contoh yang sudah banyak digunakan orang untuk rumahnya. Namun jika Anda menginginkan desain rumah yang lebih eksklusif dan berbeda daripada yang lain, maka bisa mengkonsep desainnya sendiri atau menggunakan jasa desain yang tersedia! Untuk cara pertama tentunya membutuhkan keahlian dan keterampilan yang mendukung.

desain rumah sederhana

Diantara banyak pilihan, desain rumah sederhana adalah jenis desain yang lebih banyak digunakan dan dipilih oleh masyarakat! Ada kelebihan dan kekurangan tersendiri dari desain ini, antara lain :

Kelebihan : memiliki desain yang sederhana dan tidak mengundang perhatian (cocok untuk digunakan di kawasan padat penduduk sehingga tidak menghadirkan kesenjangan sosial), lebih minim dan penggunaan dana dan pengeluaran sehingga untuk mendapatkan rumah dengan desain ini tidak perlu biaya yang terlalu mahal, lebih merakyat dan simple, dan lain sebagainya.

desain rumah mewah

Kekurangan : Terlalu umum sehingga banyak sekali rumah dengan desain yang sama, kurang memuaskan untuk orang yang menginginkan konsep rumah mewah yang penuh dengan nilai estetika, fasilitas tidak terlalu lengkap dan biasa saja, dan lain sebagainya.

Pilihan desain ini sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki profesi biasa saja dan anggota keluarga yang relatif sedikit. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk Anda yang memiliki profesi dengan pendapatan bulanan miliaran pun untuk memiliki konsep desain sederhana, karena sekali lagi, apapun pilihannya tergantung kepada pemilik rumah yang nantinya akan menempatinya.

desain rumah

Satu lagi jenis desain yang banyak digunakan adalah desain rumah mewah. Desain ini banyak digunakan di kota kota besar atau kawasan elit, dengan alasan untuk memberikan kepuasan tersendiri kepada pemiliknya, juga untuk menyeimbangkan sesuai lokasi dimana kita berada. Karena kurang sreg rasanya, jika kita tinggal di kawasan perumahan mewah dan elit, tetapi rumah kita berbeda dari rumah rumah lainnya (red : kurang mewah). Selain akan sedikit merusak pemandangan, juga akan membuat kita agak tersisihkan. Untuk membuat konsep rumah ini memang membutuhkan biaya yang cukup besar, karena ada banyak aspek yang dihadirkan di rumah tersebut, seperti berbagai pernak pernik untuk interiornya, berbagai fasilitas eksterior seperti taman, kolam, dan berbagai material bangunan untuk menghadirkan kesan mewah pada rumah tersebut, dan lain sebagainya. Nantinya pengeluaran tersebut tidak akan terasa begitu bermakna saat kita menempati rumah tersebut, karena akan mencukupi hasrat kita akan sebuah hunian mewah dan elegant. Satu hal yang harus diperhatikan untuk Anda yang memiliki rumah dengan konsep desain mewah adalah perhatikan sistem keamanannya! Karena tidak sedikit orang yang tergiur untuk melakukan tindakan tidak terpuji terhadap rumah Anda.

Demikianlah informasi mengenai beberapa desain rumah yang bisa dipilih. Manakah yang menjadi pilihan dan prioritas Anda?? Anda sendirilah yang lebih tahu jawabannya. Jika anda masih bingung, silahkan konsultasikan dengan kami bagaimana desain bangunan rumah yang cocok untuk anda.

 

 

 

 

____________________________________________