Arsitektur Interior Apartel

konsultan arsitek semarang
Konsultan Arsitek Semarang
interior designer jakarta
Interior Designer Jakarta Sebagai Pilihan Yang Tepat

Arsitektur Interior Apartel

arsitektur interior apartel

Arsitektur Interior apartel, apa itu apartel? Apartel atau yang sering dikelan dengan Apartemen hotel. Konsep arsitektur apartel hampir mirip dengan konsep yang digunakan untuk arsitektur interior pada perhotelan. Tentunya bagi anda yang hoby traveling dans ering menginap di hotel, pasti sudah tau banyak bagaimana hotel yang nyaman baik dari segi tata ruang dan juga desain interior nya. Nah anda dapat meniru konsep yang mereke terapkan pada hotel tersebut untuk kemudian dituangkan pada interior apartel (Apartemen Hotel).

Arsitektur Interior Apartel dan Fasilitasnya

Sesuai dengan perkembangannya apartel sudah mulai menggantikan fungsi hotel. Sebagian orang lebih nyaman menyewa apartel untuk dihuni beberapa hari selama liburan atau pada saat ada urusan kerja diluar kota. Pada umumnya sebuah apartel memberikan fasilitas beberapa kamar tidur sebagai ruang peristirahatan dan juga kamar mandi. Apartel juga dilengkapi dengan dapur serta ruang tamu. Bagi apartel yang kelas menengah keatas bahkan dilengkapi dengan ruang meeting untuk urusan kerja dan sebagainya. Bisa dikatakan dari fitur yang diberikan hampir seperti rumah tipe 36. Apartel memenuhi kebutuhan penghuninya layaknya seperti di rumah sendiri. Anda juga dapat mencontoh gaya interior apartel untuk anda praktekan sebagai arsitektur interior di rumah hunian anda. 

Arsitektur Interior Apartel Konsep dan Desain

Dalam tata ruang interior apartel sering kali memanfaatkan dinding sebagai penghias atau sebagai alat bantuan untuk tata desain interior. Sebagai contoh dinding dapat dimanfaatkan sebagai rak atau tempat TV plasma. Keuntungan pemanfaatan dinding disini selain menambah segi keunikan dan keindahan juga secara tidak langsung tidak mengurangi luas ruang yang ada. Anda juga dapat memanfaatkan dinding sebagai tempat lampu duduk atau berbagai barang pernak pernik lainnya sebagai hiasan. Tentukan furniture yang cocok untuk arsitektur apartel. Untuk urusan warna perabotan yang dibeli harus menyesuaikan dengan warna ruang agar nantinya menjadi selaras dengan gaya desain interior apartel itu sendiri. Karena interior apartel lebih cenderung ke arah gaya desain modern, uasahakan furniture juga menekankan gaya modern dan tidak terlalu banyak perabotan yang kurang penting.

arsitektur interior apartel
Contoh gambar Arsitektur Interior apartel

Anda tertarik mencobanya? Semoga artikel arsitektur interior apartel (apartemen hotel) ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi anda. Silahkan berkonsultasi dengan kami karena konsultan arsitek kami akan memberikan solusi terbaik desain interior hotel anda.