4 Komponen Penentu Harga dan Kualitas Kitchen Set

tips_desain_tropis
Menjaga Rumah Anda Aman Saat Anda dalam Perjalanan
interior_office_dbl (6)
Membuat Renovasi Sesuai Budget Kantor yang Tersedia

4 Komponen Penentu Harga dan Kualitas Kitchen Set

Pantry ibu Lia

Desain Interior Pantry

Ketika berbicara mengenai desain interior dapur, tentunya tidak bisa lepas keberadaan kitchen set sebagai salah satu elemen yang penting. Tak hanya berguna untuk mempercantik, tapi furnitur ini memiliki sifat fungsional.

Sebuah kitchen set yang terdiri dari satu set rak dan kabinet berfungsi juga sebagai tempat untuk menyimpan makanan, bahan dapur, dan semua peralatan dapur yang anda miliki. Selain dapur  akan tertata rapi dan cantik, keberadaannya juga akan membuat Anda dengan mudah menemukan semua peralatan dapur anda karena semua barang memiliki tempatnya masing-masing.

Untuk itu, memilih kitchen set untuk menjadi bagian dari rumah Anda tidaklah bisa dipilih dan dibuat secara asal. Ada komponen-komponen penting yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kitchen set berkualitas. Apa saja komponen tersebut? mari simak penjelasannya!

Desain & Ukuran

Semakin besar kitchen set yang akan Anda buat tentu semakin banyak anggaran yang harus Anda persiapkan. Tentukanlah dengan bijaksana ukuran dan desain yang sesuai dengan fungsi, kebutuhan dan anggaran yang tersedia.

Material dasar

Model kitchen set yang sederhana belum tentu harganya murah. Dan juga sebaliknya jika ada yang tampilannya terlihat mahal bisa saja harganya justru lebih murah. Karena itu semua akan terlihat dari material dasar yang digunakan oleh produsen. Ada banyak jenis kayu yang saat ini tersedia , masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Sehingga kita harus teliti dalam memilih dan memastikan jika bahan tersebut memang sudah sesuai dengan keinginan kita.

Finishing

Ada berbagai macam jenis finishing yang bisa diterapkan, mulai dari yang murah seperti tacosheet dan  HPL hingga yang mahal misalnya duco dan solyd surface. Kualitas dan keawetan dapur Anda sangat dipengaruhi oleh komponen ini. Namun begitu Anda bebas menentukan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Kualitas Aksesoris

Kualitas aksesoris yang terpasang, misalnya handle, engsel & lampu, sangat mempengaruhi harga dan kualitas kitchen set itu sendiri. Disarankan untuk aksesoris dengan kualitas yang sudah terbukti dan terjamin. Karena dapur diperuntukkan untuk jangka waktu lama. Akan sangat tidak apik jika hanya dalam jangka waktu 2-3 bulan Anda harus menggantinya lagi.

Itu tadi beberapa komponen yang menentukan harga dan kualitas kitchen set. Anda dapat menentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Namun, alangkah baiknya jika menggunakan jasa desainer interior yang profesional untuk memberi masukkan kepada Anda terkait hal ini.

Sehingga Anda tidak perlu repot dan berpikir keras untuk menentukan seperti apa kitchen set yang akan dibuat. Desainer interior tersebut akan membantu memberikan masukan yang tepat ssesuai kebutuhan dan kondisi yang Anda miliki.